SISWA MI MADRASATUL QUR’ANIYAH DIIMUNISASI

Batu Layar-KIM. Sebanyak 58 siswa-siswi Madrasah Ibtidai’yah Yayasan Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Dusun Tato Desa Sandik Kecamatan Batulayar diimunisasi. Hari ini, Rabu 11/10/2017 bertempat di sekolah Madrasatul Qur’aniyah Petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Meninting dimana program dilakukan. Petugas Puskesmas yang terdiri dari Fatmawati dan Akmal tersebut langsung mengarahkan siswa-siswi kelas 1 dan 2 Madrasah Ibtida’iyah.

Sementara itu, Kepala MI, H. Sadri mengatakan untuk murid kelas 1 berjumlah 33 orang sementara untuk kelas 2 berjumlah 28 orang. Semuanya akan disuntik, sudah diumumkan dari sebelumnya, terang Kepala MI di Kantor Sekolah. Lebih jauh Sadri menceritakan bahwa sebelum diimunisasi pihak kesehatan sudah berkirim surat dan sudah disanggupi, lanjut Kepala MI ini.

Program ini sekali setahun. Imunisasi ini bentuknya adalah suntik untuk Campak dan Tetanus Depatri. Hari ini dua sekolah tempat kami berdua ditugaskan. Usai Madrasatul Qur’aniyah, kami akan melanjutkan ke Sekolah Dasar di Pusuk Lestari, cerita Fatmawati. Lebih jauh Fat mengatakan ini dilakukan untuk mengantisipasi, dan kekebalan tubuh anak. Apalagi sekarang musim hujan sudah mulai, jadi penyakit gampang menyerang, untuk itu program ini dipercepat, kilah Akmam.

Dalam gambar terlihat siswa dan siswi kelas 1 Madrasatul Qur’aniyah sedang diberikan suntikan oleh petugas. Kita mulai dari ketua kelasnya, kata Akmam memberikan semangat. Semangat anak-anak memang berbeda. Ada yang senang ada juga yang menangis. Zaskia Anwar yang memulai suntikan pertama Campak dan Tetanus pun langsung menjerit menangis setelah diberikan suntikan. KIM Layar Stone/Juaini Muhtar

print