SMK Darunnjah Duman Siap Hadapi UN 2017

Lingsar – KIM. (24/2).  Ujian Nasional untuk kelas  XII Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tinggal beberapa bulan lagi dan ujian pada tahun ini akan terasa sangat berbeda dengan ujian-ujian pada tahun sebelumnya, bagaimana tidak pada tahun ini pemerintah mewajibkan kepada seluruh sekolah SMK untuk melaksanakan ujian dengan sistem komputer. Hal tersebut membuat banyak sekolah swasta yang kalang kabut untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan ujian yang tinggal beberapa bulan lagi.

Berdasarkan pengamatan KIM Lingsar Beraksi Jumat (24/2) di wilayah Lingsar dan sekitarnya menyebutkan, masih banyak sekolah sekolah swasta yang belum siap untuk menyelenggarakan ujian nasoional yang berbasis komputer pada tahun ini khususnya sekolah swasta yang terdapat di Kecamatan Lingsar. Bahkan ada sekolah yang tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional disekolah mereka sendiri dan harus ujian disekolah lain dikarenakan kurangnya fasilitas memadai yang dimiliki sekolah,  baik itu kurangnya personal komputer maupun tidak adanya jaringan internet disekolah tersebut. Hal inilah yang menjadi kendala bagi sekolah untuk melaksanakan ujian disekolah mereka.

Namun lain halnya dengan sekolah swasta yang berada di Desa duman ini, yakni SMK DAarunnajah Duman. SMK yang bealamatkan di jalan Dharma Bakti No 1 Desa Duman ini bisa melaksanakan sendiri Ujian Nasional Berbasis Komputer disekolahnya sendiri karena fasilitas yang ada disekolah ini sudah memadai dan bisa memenuhi persyaratan untuk melaksanakan ujian sendiri bahkan ada sekolah swasa lain yang ikut numpang untuk melaksanakan ujian di sekolah tersebut.

Kamaludin.SH Kepala Sekolah SMK Darunnajah Duman kepada KIM menjelaskan, biarpun sekolahnya merupakan sekolah swasta dan berada dipedesaan akan tetapi SMKN ini mempunyai fasilitas dan dewan guru yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan sekolah negri lainnya.

Tentang kesiapan sekolah ini menjelang UN dibenarkan Kepala TU Sukirman.  Menurutnya, SMK Darunnajah sebenarnya sudah sangat siap untuk melaksanakan ujian yang berbasis komputer dan sudah melaksanakan simulasi UNBK tahap kedua. “Hal ini tdak terlepas dari dukungan sekolah dan dewan guru semua,” terangnya. (Kardin/Zoeky- KIM Lingsar Beraksi)

print