Soasialisasi Ketahanan Keluarga Dan Pemberdayaan Perempuan Di Vamat Gunungsari

KIM GUNUNGSARI, 13 Pebruari 2017 Sosialisasi Peraturan Daerah no 14 th 2015 dan Perbub no 49 th 2016 tentang ketahanan keluarga di aula kantor camat Gunungsari yang diikuti 40 peserta antara lain 15 orang dari Kecamatan Batulayar 25 orang dari Kecamatan Gunungsari.

Dihadiri kepala PLKB kecamatan Gunungsari Mustikalar ,SH dengan nara sumber Kadis DP2KBP3A. ( Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Ramdan Hariyanto S.sos Hadir pula Kabid Ketahana dan kesejatraan Keluarga Drs Zainul Mustakim.

Sosialisasi dibuka Seketaris DP2KBP3A , Drs H Mujitahid menyampaikan pada kesempatan itu beliau menyampaikan dan mengajak pemberdayakan perempuan untuk ketahanan keluarga dan melindungi anak dengan memberikan pelajaran yang baik dan menjauhkan dari hal – hal yang negatif. Tegasnya sambil membuka sosialisasi ini dengan mengucap Basmalah.

Sosialisasi di lanjutkan dengan pemaparan BP2KBP3A yang disampaikan oleh Drs Zainul Mutakim, beliau menyampaikan metode ketahanan keluarga antara lain membuat usaha dagang untuk ibu ibu RT dan untuk anak diberikan kegiatan seperti mengolah air nau menjadi gula.

Dari sisi agama, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga menjadi media untuk ketahanan keluarga dan pemberdayaan perwmpuan. Hal itu bisa di sampaikan lewat pengajian atau pertwmuan warga lainnya. (Made Gambar)

print