Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Mekarsari

Narmada-KIM: Setelah  terbentuknya Satgas Narkoba Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada tahun 2017 lalu pengurus satgas bergegas untuk melaksanakan rencana kegiatan dalam rangka tindakan preventif untuk memerangi narkoba dilevel desa.

Satgas Narkoba sudah menjadwalkan sosialisasi bahaya narkoba setiap malam rabu dan malam Jumat dan dilaksanakan secara bergilir di semua Dusun Se Desa Mekar Sari dengan harapan masyarakat memahami dan menjauhi barang haram tersebut.

Sosialisasi berlangsung di Masjid Al-Istiqomah Dusun Kebon Beleq, Desa Mekarsari belum lama ini. Dihadiri masyarakat Kebon Beleq dan para pemuda setempat yang rentan terkena dengan bahaya narkoba.

Badarudin dari Bidang Pencegahan Narkoba BNN Provinsi NTB menyatakan, saat ini Indonesia posisinya sudah perang melawan narkoba karea begitu dampak bahaya narkoba. Dan yang sangat substansi dalam sosialisasi tersebut yakni narkoba menurut pandangan hukum, agama dan kesehatan sehingga masyarakat mengetahui akan bahaya narkoba dalam kehidupan sehari-hari. Kepala Desa Mekarsari Sapinah mengajak masyarakat setempat khususnya generasi muda untuk menjauhi narkoba karena sangat merugikan. Bahaya narkoba merupakan tanggungjawab semua warga negara, terlebih adanya Satgas Narkoba di level desa menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba sampai titik akar rumput. (Mustar/Kim Mekar Sari).

print