Sosialisasi Pengangkatan Perangkat Desa Dusun Adeng

Kuripan – KIM. Pergantian Perangkat Desa yakni Kepala Dusun Adeng Desa Jagaraga mulai disosialisasikan di Masjid Baiturahmhin Dusun Adeng 18/8.  Kepala Desa (Kades) Jagaraga Mukarram di temani Sekretaris Desa (Sekdes) Muhamad   Hasyim.ST, Ketua Panitia Seleksi (PANSEL) perangkat desa dan di sertai beberapa staf desa hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

Pemilihan  Kepala Dusun Adeng yang baru harus dilaksanakan karena di Kepala Dusun yang lama sudah habis masa kerjanya yakni sudah lima tahun.

Dalam penyampainya Mukarram, tidak lupa  memohon maaf pada warga Adeng karena keterlambatan beliau menginformasikan bahwa dari bulan Mei yang lalu Kadus serta Pekaseh dusun setempat telah habis masa kerjanya dan untuk sememtara PLT di gantikan oleh Muhnan yakni salah satu staf desa.

Pada kesempatan itu pula Kades Jagaraga tersebut menyampaikan bila ada warga yang ingin mencalonkan diri sebgai Kadus atau Pekaseh pendaftaran di mulai hari senin 21 Agustus 2017 hingga batas waktu  1 minggu atau 7 hari.

“jika dalam 7 hari tersebut tidak ada yang mencalonkan diri maka akan di tambah waktu 7 hari lagi untuk sosialisasi ke warga dan jika pada penambahan waktu tersebut tidak ada pula yang mencalonkan diri maka Kadus dan Pekaseh Dusun setempat akan di tunjuk dari desa”, kata Mukarram menjelaskan.

Selaian itu pula Mukarram menjelaskan syarat dan ketentuan menjadi Kadus  dan Pekaseh. Warga masyarakat Dusun Adeng menyambut positif kegiatan tersebut gu na lancar pelaksanaan pemilihan Kadus dan Pekasih di Dusun Adeng. KIM Gunungsasak/L.Zaini Ahmad.

print