Sosialisasi Perpajakan Bagi Bendahara Desa di Gunungsari.

Gunungsari-KIM. Bertempat di Aula Kantor Camat Gunungsari, Selasa (28/2) dilakukan sosialisasi perpajakan yang diikuti Bendahara Desa se Kecamatan Gunungsari. H. Moh. Ahyar, S.Ip Kasie. Trantib Kecamatan Gunungsari mewakili Camat   membuka sosialisasi tersebut. Ia mengajak kepada semua peserta peserta unruk memperhatikan semua yang akandisampaika Kepala KP2 KP kabupaten Lombok Barat.

Kepala KP2KP Lobar, I Gede Putu Subagia kepada KIM Gunungsari Berseri menjelaskan, diadakanya sosialisasi ini mengingat dana yang ada didesa cukup besar. Sudah barang tentu ada biaya seperti upah, honor inilah yang masuk PPH yang tertera pada Pasal 21. “Apabila semua atas pajak tidak di laporkan akan dikenakan denda. Bendahara wajib memberikan laporan setiap bulanya, memungut, menghitung dan menyetornya ke pajak negara,” tukas gede.

Dina, bendahara Kecamatan Gunungsari, mengaku sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi bendahara dan perlu diberikan petunjuk yang jelas terkait pajak. (Made Gambar-KIM Gunungsari Berseri)

print