Sosialisasi Perpres No. 12 tahun 2021  Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah

Gerung – Diskominfotik. Kamis, 7 April  2021. Bertempat di aula  Kantor Bupati  Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) digelar  Sosialisasi Perpres No. 12 tahun 2021 tentang Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah Kab. Lobar tersebut dibuka Sekda Lobar H. Baehaqi, Rabu (7/4).

Acara ini digelar selama Satu hari. Hadir di acara tersebut Kepala Bagian BPBJ Kartono Hartoyo, Kepala OPD Lobar selaku PA/KPA/PPK sebanyak 75 orang. Bertindak sebagai narasumber Putu Agus Ary Artha dari Kejaksaan Negeri Mataram, Ida Asani dan Sugianto Parambudi dari  Biro Administrasi Pembangunan Provinsi NTB.

Perpres Nomor  12  Tahun 2021 merupakan perubahan dari Perpres No 16 Tahun 2018 dan juga menjadi salah satu dari 49 Peraturan Pemerintah Pelaksana Undang  – Undang Cipta Kerja. Adapun point – point mencakup tujuan pengadaan, pelaku pengadaan, persiapan pengadaan, pemilihan penyedia sampai sumber daya manusia dan kelembagaan.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas  dan kapantibilitas pengelola pelaku pengadaan barang dan jasa. menghasilkan barang dan jasa yang tepat, terukur dari aspek kualitas, kuantitas, waktu, biaya serta meningkatkan pengunaan produk dalam negeri dan meningkatkan peran serta usaha mikro, usaha kecil dan koperasi. (El Budi Kim Gerbang Gerung)

print