SOSIALISASI TAHAPAN PILKADA, KPU KAB. LOMBOK BARAT GANDENG PCNU

Narmada-KIM. Sebagai bentuk penyebaran informasi yang lebih luas kepada masyarakat Komisi Pemilihan Umum Kab. Lombok Barat menggelar sosialisasi tahapan kegiatan terkait dengan dengan Pilkada Prov. NTB dan Pilbup Lombok Barat yang akan digelar serentak 27 juni 2018 mendatang. Sosialisasi ini berlangsung atas kerjasama KPU Kab. Lobar dengan PCNU Kab. Lobar.

Acara dimulai pukul 09.00 s/d 12.30. Dalam sambutannya Suhaimi Syamsuri (Ketua KPU) menerangkan “semua tahapan pilkada ini akan terus kami informasikan baik melalui media online maupun media cetak”. Lebih lanjut lagi Ketu KPU dua periode ini menjelaskan “alhamdulillah dari 2009 kami di KPU sampai saat ini tidak pernah ada yang demo karena semua proses tahapan kami buka seluas-luasnya kepada masyarakat”,07/10.

Hal itu dibenarkan oleh H. Rauhul Amin (anggota DPRD Lobar) menyambut apa yang dikatakan Suhaimi, “kami juga merasakan transparansi dan netralitas KPU Lobar, dua kali kami menjadi peserta pemilu pada Pileg (pemilihan legeslatif), kami merasa puas dengan kinerja KPU”. Ungkap rauhul sembari testimoni saat season diskusi. Dalam pertemuan ini semua komisioner menyampaikan materi sesuai dengan ranah kinerja Divisinya masing-masing.

Acara ini ditutup oleh Ketua PCNU “memberikan suara adalah hak demokrasi bagi setiap warga negara”,papar Nazar pada sambutan penutupnya. Lebih lanjut lagi dirinya menerangkan “jadi tidak bisa kita paksakan orang untuk keluar menggunakan hak suaranya, ini tugas KPU dan tugas kita semua mendorong kesadaran masyarakat untuk memberikan hak suaranya”.

Sosialisasi ini bertempat di Pondok Pesantren Qomarul Huda Dusun( Pembuwun Desa Buwun Sejati Kec. Narmada. Hadir pada acara soaialisasi ini Dr. Nazar Naami (Ketua PCNU Lobar),TGH. Nasrudin Muhdi (Pimpinan Ponpes Qomarul Huda) Ketua KPU dan semua anggota komisioner,MWC Narmada dan Lingsar, Banom NU, Lembaga NU yang merupakan representasi dari tokoh masyarakat. KIM Mekar Sari/Mustar

print