Sulhan Bersama Pemuda Pancasila Adakan Baksos Di Lingsar

Lingsar KIM- Pemuda Pancasila Kecamatan Lingsar melaksanakan bakti sosial disalah satu mushalla di Desa Saribaye Kecamatan Lingsar. mushalla Al amin Dusun sandongan Desa Saribaye Kecamatan Lingsar menjadi sentuhan awal program Pemuda Pancasila Kabupaten Lombok Barat, menurut Sekretaris PP ( pemuda pancasila) Kabupaten Lombok Barat Lalu Qazwaini, SHi kegiatan ini akan dilangsungkan kesemua Kecamatan se-Lombok Barat.

“Kami sudah memprogramkan bersih mushalla ini dimasing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Barat, untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan “ ungkap Qazwen sapaan akrabnya.

“ Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa kepedulian pemuda dan masyarakat pada lingkungan sehingga harapan kedepan tidak ada lagi mushalla yang sepi alias tidak terurus”. Lanjut ujarnya

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Sulhan Muchlis, ST yang sekaligus sebagai Ketua PP Lombok Barat. Selasa, 16/05 dimana kegiatan ini dimulai dari jam 14.00 s/d 16.00 dan disambut baik oleh warga sekitar karena warga merasa diperhatikan dan terbantu oleh kegiatan bakti sosial pemuda tersebut. “ Kita datang bukan untuk merepotkan masyarakat tapi kita datang ketempat ini untuk gotong royong membersihkan tempat ibadah kita.” Ujar.

Ketua PP yang mana juga sebagai wakil ketua DPRD Lombok Barat itu.
Disela sela sambutan singkatnya Sulhan memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat agar nantinya warga tidak hanya peduli sama rumahnya saja yang bagus tetapi waga juga lebih peduli pada tempat ibadahnya.

“ Mari kita bersama sama memperbaiki tempat ibadah kita, kegiatan kami ini hanya sebagai contoh kepada yang lain untuk menggalakan peduli lingkungan”. Tambah Sulhan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan perangkat ibadah berupa alqur’an,sajadah dan alat kebersihan. Kim Lingsar Beraksi/m.zohdi

print