Sumur Bor Tak Berfungsi, Kembali Warga Kekurangan Air

Lingsar-KIM. Air merupakan kebutuhan yang sangat pokok dalam kehidupan sehari hari, baik digunakan untuk minum, memasak, mandi dan untuk memenuhi kebutuhan yang lain, apalagi sudah memasuki musim kemarau seperti saat sekarang ini banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih dikarenakan banyaknya mata air yang mengering.

Hal inilah yang kemabali dialami oleh warga masyarakat Dusun Peresak Barat Desa Karang Bayan, pada akhir Tahun 2016 untuk mengatasi hal diatas Pemerintah Desa Karang Bayan membuatkan warga mata air berupa sumur bor yang menelan biaya puluhan juta rupiah.

Kendati demikian baru bebarapa Bulan dibangun Sumur Bor yang berada di Dusun Peresak Barat sudah tidak bisa difungsikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menurut penuturan dari Bapak Jumrah salah satu Ketua RT setempat Rabu 06/09, bahwa sudah lebih dari sebulan ini masyarakatnya kesulitan untuk mendapatkan air bersih sehingga harus mengambil air dari tempat yang sangat jauh dan membutuhkan waktu yang lama. Dengan harapannya agar pemerintah Desa memperbaiki sumur bor yang rusak sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih.

” Kami berharap Pemerintah bisa memperbaiki sumur bor yang rusak dan menyalurkannya ke masing masing RT sehingga semua masyarakat bisa secara merata mendapatkan air tersebut”. Jelas beliau dengan rasa penuh harap.
Kim Lingsar Beraksi/zoecky

print