Suparlan Soroti Banyaknya Infrastruktur Rusak di Batulayar

Batu Layar – KIM. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Batulayar  tahun 2018 terlaksana Kamis(9/2) di aula Kantor Camat Batulayar. Musrenbang ini dihadiri Camat Batulayar Suparlan, S.Sos dan anggota Muspika Kecamatan Batulayar. 

Camat Batulayar yang membuka resmi Musrenbang ini menyatakan, Kecamatan Batulayar sebagai peyangga

pariwisata, memberikan banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah yang ada di Batulayar. Camat mencontohkan, adanya infrastruktur jalan dalam kondisi rusak yang ada  baik yang ada di sebelah Hotel Jayakarta, Dusun Tanah Embet, dan jalan yang menuju Kantor Desa Senteluk, harus menjadi perhatian bersama. 
Selain kondisi infrastruktur, Camat juga menyinggung tidak adanya pengolahan sampah yang kerap menjadi dilema, bukan hanya di hotel-hotel, namun juga masyarakat pada umumnya. Belum lagi pasar, lapangan olah raga dan lain-lainya.
Suparlan juga menyentil, satu-satunya Kecamatan yang memiliki dan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah  ada di Batulayar. Namun ironis  untuk lapangan sepak bola atau lapangan Kecamatan, hingga hari ini Kecamatan Batulayar belum memiliki sarana dan prasarana olah raga tersebut. “Ini bukan hanya permintaan Camat, namun juga kemauan langsung dari bawah atau masyarakat,” jelas Camat dihadapan 135 orang peserta yang hadir.  
Selain itu Camat juga menekankan kepada para peserta Musrenbangcam agar  tidak hanya memprioritaskan program fisik. Pembangunan Sumber Daya Manusia, juga tak kalah penting seperti Pemberdayaan dengan cara membentuk kursur-kursus keterampilan, pelatihan dan sejenisnya.
Sekcam Batulayar, Drs. Pramubinawan Ketua panitia Musrenbangcam melaporkan,  perjalanan Musrenbang dari tingkat Desa hingga Kecamatan di Kecamatan Batulayar dilaksanakan sejak 16 Januari 2017 lalu. Musrenbang sendiri di laksanakan di masing-masing desa guna menyerap  aspirasi dari bawah yang akan menjadi usulan program pembangunan berikutnya.   (Juani Muhtar)
print