Talud Pembatas Jalan Desa Saribaye Ambruk

Lingsar-KIM. Perubahan cuaca yang tidak menentu minggu minggu ini berdampak pada infrastruktur umum. Pada hari Rabu, 30-01-2018 kemarin sekitar Jam 17:00 Wita,Hujan lebat terus menerus turun diseluruh wilayah Kecamatan Lingsar hususnya di Desa Saribaye yang menyebabkan jebolnya tembok pembatas jalan utama jalur menuju Desa Saribaye Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Sahingga menggangu dan membahayakan aktifitas pejalan kaki dan penggunan Sepeda Motor yang melewati jalan terebut.

Menurut penuturan Amaq Wan salah seorang warga Saribaye dan sekaligus pengolah sawah dekat jebolnya pembatas jalan umum, Beliau menuturkan bahwa jebolnya tembok pembatas jalan ini untuk yang kedua kalinya terjadi ” Jebolnya tembok tersebut karena tidak mampu menahan air yang datang dari sawah petani dan guyuran hujan yang terus menerus” terangnya

Hal serupa juga disampaikan oleh Kades Saribaye Sarawan. Beliau mengungkapkan bahwa tembok pembatas ini di bagun pada Tahun Anggaran 2017, dari APBD, dan dilaksanankan bersaman dangan pengaspalan jalan menuju desa Saribaye.

“Namun, kita tidak bisa pungkiri penyebab jebolnya tembok pembatas tersebut adalah karna Alam, karna ini yg kedua kalinya jebol oleh hujan”. Dan sarwan juga berharap kepada PT pemenang tender bisa memperbaikinya kembali,sesaui setandar proyek agar masyarakat desa saribaye bisa nyaman melewati jalan utama menuju Desa Saribaye.

Respon cepat langsung ditindak lanjuti pula dari Pihak Pemerintah Kecamatan Lingsar. Marzuqi, S.A.P selaku Kasi Kesos Kecamatan Lingsar mengungkapkan bahwa harapanya kepada masyarat setempat untuk menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun oleh Pemerintah.

“Kami berharap peran serta dari masyarakat untuk bersama sama menjaga sarana yg ada karena talud tersebut telah dua kali diperbaiki oleh pemda dan kami sudah berkoordinasi dan melapor langsung ke Pak Bupati tadi malam dan pak Bupati langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait Utk segera melakukan perbaikan kembali” terang beliau. Kim Beraksi Lingsar-Abdul Hanan

print