TANGKI OLI BOCOR, SEBAGIAN JALAN TGH LOPAN DIPENUHI GENANGAN OLI

Labuapi-KIM. Sebuh fuso yang bermuatan barang-barang penyeberangan pagi hari tadi melewati Jalan Tuan Guru Haji (TGH) Lopan Kecamatan Labuapi sekitar pukul 10 pagi dan menimbulkan sedikit gangguan lalu lintas di daerah tersebut.

Sang sopir awalnya belum mengetahui bahwa fuso yang ia kendarai ternyata mengalami kebocoran oli dari desa Labuapi dan baru menyadarinya beberapa meter sebelum jembatan rumak.

Seorang saksi mata yakni Ahmad, warga desa Bagik Polak menjelaskan kepada TIM KIM Labuapi bahwa banyak pengendara sepeda motor yang kemungkinan tidak mengetahui bahwa itu adalah oli dan melewatinya hingga tergelincir bersama motor yang dikendarainya.

“Mungkin mereka mengira itu adalah air, ya dilewatin aja eh tau-tanya jatuh. Kalau mobil sih enggak ada tadi. Cuma motor aja yang banyak terpeleset. Bagi orang yang tau sih gak akan ngelewati” Terangnya.

Hal serupa juga dijelaskan oleh pasangan suami istri yakni Inak Munah dan Tuaq Arifin yang kebetulan membuka warung dijalan tersebut.

“Banyak yang jatuh pakai motor, ibu-ibu pakai baju dinas juga tadi bajunya kotor, ada juga ibu-ibu yang menggendong anaknya. Juga ada yang saling bertubrukkan, jadi yang satu berhenti dan yang satu datang kemudian tergelincir dan bertubrukkan” Ungkapnya.

Lebih jauh lagi Inak Munah juga menjelaskan bahwa beberapa orang pemuda berinisiatif untuk membersihkan genangan oli tersebut dengan menaburi tanah diatasnya. Hal tersebut dilakukan guna mencegah korban berikutnya.

Tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja beberapa korban mungkin mengalami luka-luka, patah tulang atau trauma. KIM Al Bajuri/Musleh/Ly

print