TGH Muammar Arafat, SH, MH Reses Di Bajur

Labuapi KIM, TGH Muammar Arafat, SH, MH Reses Di BajurTGH Muammar Arafat anggota DPRD provinsi Nusa Tenggara Barat dari partai golkar yang memiliki akronim KTM (Kak Tuan Muammar) melaksanakan reses di dusun Bajur kalijaga desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat pada 3/3 di majlis taklim alkausar binaan TGH Sufyan Humaidi, S.Pd.

Acara reses ini dihadiri oleh jamaah majlis taklim alkausar yang tersebar di di empat dusun di wilayah desa bajur yaitu dusun Bajur kalijaga, dusun Bajur Induk, dusun Bajur Ampel, dan dusun Bajur Girijati. Turut hadir pula kepala desa Bajur Ahmad Husni, SH, dan beberapa orang tokoh masyarakat seperti H. Mahmud Yunus.

Kegiatan reses ini dipandu oleh TGH Sufyan Humaidi. Dalam arahannya beliau menyampaikan tujuan dari kedatangan KTM, dilanjutkan dengan pembacaan fatihah untuk keluarga dan masyarakat desa Bajur dan seluruh ummat muslimin dimanapun mereka berada, H. Sufyan selanjutnya memberikan kesempatan kepada KTM untuk menggunakan waktu sepenuhnya.

Dalam kesempatan itu KTM memberikan edukasi tentang DPR dan yang berkaitan dengan reses masa sidang 2017. Edukasi diberikan dengan cara memberikan kuis kepada para hadirin. Bagi siapa saja yang mampu menjawab kusi tersebut diberikan hadiah berupa selembar uang pecahan Rp. 50.000,-. Para hadirin merasa sangat bahagia dan gemibira dengan cara KTM memberikan edukasi. Ini terlihat dari gelak tawa para hadirin ketika seseorang penjawab kuis kurang dalam menjawab.

Dalam kesempatan itu pula KTM memberikan ceramah tentang pentingnya berbuat baik kepada semua orang tanpa memandang siapa dia, darimana dia, apa jabatannya, “seorang hukama berkata “berbuat baiklah pada semua orang, karena kita tidak pernah tau kapan kita membutuhkan orang tersebut”. Kutip KTM. Para hadirin mendengarkan ceramah tersebut dengan antusias.

 

Acara berakhir pada pukul 09:00. Ketika pulang KTM disambut oleh siswa-siswi paud Alkausar yang ingin bersalaman. Serentak para siswa mengucapkan salam pada KTM yang disambut dengan sangat gembira oleh KTM. KTM menyempatkan diri memberikan hadiah kepada calon generasi masa depan yang berjumlah 90 orang itu berupa uang tunai masing-masing Rp. 5000. Terlihat kegembiraan di wajah para siswa. (Musleh)

print