TIM PENCEGAHAN COVID-19 LOBAR LAKUKAN PEMANTAUAN PENGGUNAAN MASKER DAN PENGUKURAN SUHU TUBUH DI PASAR KERU NARMADA

Narmada-Diskominfotik, 04/06/2020. Upaya menekan penularan covid-19 di Lombok Barat, Tim Pencegahan gugus tugas covid-19 Lombok Barat terus bergerak menyasar ruang-ruang public di Lombok Barat khususnya pasar.

Tidak dipungkiri pasar yang merupakan tempat bergeraknya kegiatan ekonomi sulit menghindari kerumunan orang dikhawatirkan menjadi kluster penyebaran covid-19.

Pedagang dan pembeli serta pengunjung pasar lainnya dihimbau untuk menggunakan masker, bagi pengunjung dan pedagang ditemukan tidak menggunakan masker disuruh pulang untuk mengambil masker.

Pada kesempatan tersebut anggota TNI (Danramil) serta jajarannya bergerak melakukan pemantauan penggunaan masker dan pengukuran suhu tubuh kepada para pengunjung pasar bersama  Pusat Kesehatan Narmada (PKM) dan anggota Polsek Narmada.

Tim pencegahan covid-19 Lombok Barat menyasar pasar Keru Narmada untuk melakukan sosialisasi wajib penggunaan masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh  yang dimotori oleh Plt. Camat Narmada dengan kekuatan 48 orang dari berbagai unsur antara lain Polsek Narmada serta jajaran (Kanit Sabara

dan Satlantas), Danramil Narmada, Bapenda Lombok Barat, Dinas Perhubungan, Satpol PP,  UPT Wil III Narmada, UPT BLUD Sedau, dan Jajaran Kantor Camat Narmada, Kamis 4 Juni 2020.

Plt. Camat Narmada dalam arahannya seusai melakukan pengukuran suhu tubuh dan pemantauan penggunaan masker menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen yang ikut dalam kegiatan ini atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan Sosialisasi dan  Pengukuran suhu tubuh  terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kerjasama ini dan koordinasi terus kita tingkatkan karena dengan kerjasama dan koordinasi yang baik akan menghasilkan hasil yang terbaik.” Ungkapnya.

Senada dengan Plt. Camat Narmada Wakapolsek Narmada  juga menyampaikan apresiasi dan kerjasama antar semua pihak untuk bersama-sama melindungi masyarakat dari penularan covid-19.

Sesuai dengan petunjuk pemerintah kegiatan kali ini sesungguhnya tidak lagi kita melakukan sosialisasi pemakaian masker, akan tetapi lebih menekankan pada penindakan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, seperti tidak boleh masuk kepasar sebelum menggunakan masker dan disuruh pulang untuk mengambil masker.

“Jika seperti tadi kita lihat ada masyarakat yang tidak memakai masker disuruh pulang untuk mengambil baru diperbolehkan masuk pasar. Hal ini kita sepakat untuk kegiatan selanjutnya dan kita tegas untuk tidak mengizinkan masyarakat ikut beraktivitas/berinteraksi di pasar.” Tegas beliau.(Diskominfotik/zul)

print