Tim Safari PCNU Lobar Kunjungi Dusun Iting Langgem

Kuripan-KIM. Rombongan Tim Safari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Barat Minggu malam 17/06/2017 mengunjungi Dusun Iting Langgem Desa Kuripan utara Kecamatan Kuripan guna  melanjutkan perjalanan Safari Ramadhan.

Tim safari yang terdiri dari Ketua Tanfiziah Dr H Nazar Naamy, Wakil Ketua Tanfiziah Suhaimi Syamsuri S.ag M.s,  Banom serta seluruh MWC Sekabupaten Lombok Barat hadir sebagai bentuk dukungan agar program PCNU Lobar agar terlaksana dengan baik.

Hadir sebagai penceramah TGH Hardiyatullah Ridwan yang juga merupakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat, dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa syukur adalah salah satu wujud keimanan sehingga rasa syukur tidak cukup dengan ucapan saja,namun yang paling penting adalah syukur dalam bentuk tindakan sehingga wujud syukur yang lain adalah bermanfaat untuk orang lain.

Pimpinan pondok pesantren Darussalam Beremi ini juga menyinggung banyaknya faham yang berkembang di masyarakat pada saat ini harus menjadi perhatian kita semua termasuk PCNU Lobar, agar jangan menjadi pemicu perpecahan karena saling menyalahkan amalan orang lain,namun faham yang di anut oleh NU adalah melestarikan ajaran ahlussunnah wal jamaah yang berpegang teguh dengan mazhab imam syafii, jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua MWC Kuripan menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus memperkenalkan seluruh jajaran pengurus kecamatan, “hampir semua masyarakat kami adalah jamaahh Nahdiyin namun terkadang mereka tidak tau kalau mereka adalah NU, salah satu cirinya adalah mau bangun rumah, beli motor pasti melakukan selamatan”, selorohnya.

Senada dengan sambutan ketua MWC NU kuripan, Suhaimi syamsuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal yang patut kita syukuri adalah hidupnya kembali kegiatan NU Lobar yang sudah cukup lama fakum, namun saat ini pengurus cabang sedang giatnya menghidupkan amalan Ahlussunnah wal jamaah ala mazahil arbaah.

Suhaimi juga menyinggung bahwa kelahiran NU pada tahun 1962 murni merupakan gerakan cinta tanah air sehingga jika ada yang merongrong negara kita maka warga Nahdliyin lah yang paling pertama tersinggung, karena NU punya andil atas kemerdekaan negara tercinta  indonesia.

Acara safari yang di laksanakan di kuripan ini adalah safari PCNU yang ke empat setelah Lembar,Lingsar,sekotong termasuk di kuripan, dan juga akan di rangkai dengan santunan anak yatim dan orang tua jompo.
Acara safari PCNU Lobar inipun di tutup dengan doa yang di pimpin oleh wakil rois syuriah Tgh H Musleh M.pdi. KIM Lembar Bersaing/Amirullah

print