Tingkatkan Komunikasi, Penyuluh Agama Islam Kunjungan Study ke KUA Labuapi

Labuapi – KIM. Penyuluh non PNS Pendidikan Agama Islam se-Kecamatan Labuapi, Senin (13/2) melakukan kunjungan study ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Labuapi setelah sebelumnya menerima SK dari Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat.  Disamping kegiatan ini bertujuan untuk belajar terkait tugas masing-masing penyuluh Agama Islam juga bertujuan mempererat sillaturrahmi dan mempermudah komunikasi anatar KUA dengan penyuluh.

Sumardin Kepala KUA Kecamatan Labuapi pada kesempatan tersebut menekankan, penyuluh non PNS merupakan perpanjangan tangan dari Kementrian Agama RI yang bertempat di kecamatan. “Penyuluh non PNS merupakan mitra kerja sama antara KUA dalam mengimplementasikan visi-misi Kemetrian Agama” ungkap Sumardin.

Penyuluh Agama, Sumardin menambahkan, merupakan orang-orang yang mengabdi di masyarakat melalui pembinaan keagamaan di Majlis Ta’lim, TPQ, dan Madrasah Diniah.

Data yang diperoleh KIM Al-Falah menyebutkan, Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kecamatan Labuapi sebanyak 8 orang. Para penyuluhdimaksud selama ini begitu antusias untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di desanya dan mengusulkan banyak hal terkait memperbanyak si’ar Islam di Kecamatan Labuapi dalam bentuk pengajian di tempat-tempat ibadah. (Abrar, Kim Al-Falah)

print