Tinjau Pemasangan Pompa Hidram di Kecamatan Lingsar, Dandim 1606/Lobar : Ini Bantuan Dari Pangdam IX/Udayana

Lingsar, KIM Lingsar Beraksi (KIM Diskominfotik) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1606/ Lobar mengecek lokasi pembuatan Penampungan pompa hidram yang bertempat di Dusun Kali Ranget, Desa Batu Mekar, Kecematan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), (8/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun (Kadus) Kali Ranget, Wawan Darmawan menyampaikan, “Bahwa selama lima tahun terakhir masyarakat tidak bisa menaikkan air dari mata air di sungai yang berjarak sekitar ± 600 meter dengan ketinggian ± 100 meter di Dusun kali ranget Desa batu Mekar Kecematan Lingsar, Kabupaten Lobar,” Ungkapnya.

“Di musim kemarau masyarakat ingin mengambil air untuk kebutuhan hidup seperti memasak, mecuci, mandi, serta memberi minuman ternak, maka mereka harus berjalan kaki sejauh ± 600 meter ke sumber mata air yang ada saat ini,” Lanjut Kadus.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos. M.T., mengatakan, “Karena masyarakat sangat kesulitan, maka kami dari Kodim 1606/Lobar memasang pompa hidram untuk membantu warga,” Tegasnya.

Pemasangan pompa hidram yang dilakukan oleh para anggotanya merupakan wujud kepedulian dari kodim 1606/Lobar terhadap kondisi yang dialami oleh masyarakat, sehingga kehadiran TNI, khususnya Kodim 1606/Lobar dapat menjawab apa yang menjadi kesulitan warga masyarakat.

“Pompa hidram tersebut merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana ke wilayah-wilayah yang ada di jajaran Kodam IX/Udayana semoga bantuan ini setidaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih, karena kita tahu air merupakan sumber kehidupan,” Tambah Gunawan. KIM LIngsar Beraksi/KIM Diskominfotik/Amin/YL

 

print