TK Paud Kota Mataram Belajar Ke Damkar Lobar

Gerung-KIM.  Untuk memberikan Pengenalan dan Pembelajaran  sejak dini tentang bahaya Kebakaran dan Penangannya. Paud Permata Bangsa Kodya Asri Mataram mengajak 40 Siswanya berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran  Kabupaten Lombok Barat (Damkar  Kab Lobar)(7/11).

Kedatangan  40 orang Siswa dan 10 Guru Pengajar  Paud Kodya Asri   Mataram ini disambut hangat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran  Fauzan Husniadi beserta jajarannya.  Mereka dikenalkan alat – alat Pemadam Kebakaran  serta diajak menaiki kendaraan mobil pemadam mengelilingi Komplek Kantor Bupati Lobar. Tujuan kunjungan para siswa sendiri sebagai mana diutarakan Bunda Amel, Ketua rombongan adalah untuk mengenalkan sejak dini kepada para siswa tentang bahaya Kebakaran dan bagaimana pencegahannya.

“ Di Paud kami yang terdiri dari anak usia 2 sampai 4 tahun terdapat satu Program Tematik tentang Pengenalan Profesi. Diharapakandengan kunjungan ini para siswa mendapat gambaran tentang cita – citanya kelak. Dipilihnya Pemadam Kebakaran Lobar karena Lokasinya yang lebih aman untuk anak – anak,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Damkar  Lobar Fauzan Husniadi mengatakan, Kunjungan para siswa baik dari tingkat Taman Kanak – Kanak hingga Sekolah Menengah Atas merupakan kunjungan yang ke – 12 kalinya sejak dirinya menjabat.

Menurutnya ini sangat sesuai dengan upaya Damkar Lobar yang lebih mengedepankan Penceghan Kebakaran itu sendiri.
Dalam Programnya Dinas Damkar Lobar dalam tugasnya mengedukasi 75 persen ke upaya pencegahan dan 25 persen ke penanganan.meski kekurangan 4 armada lagi Damkar Lobar senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat.

Terkait Kunjungan para siswa Fauzan sangat mengafreaasi hal tersebut. “ Kami senang bisa membagi ilmu. Kami juga melakukan sosialisasi dengan mengumpulkan para Kepala Desa dan Perwakilan Kecamatan yang ada di Lobar beberapa waktu yang lalu. Mereka diberikan tehnik dasar pencegahan dan penanganan kebakaran,” tambahnya. Budi/Kim Gerbang Gerung

print