Touris Asal Perancis Tenggelam dan Ditemukan Meninggal Di Sekotong

Sekotong – KIM.  Nicholas (39 Tahun) Turis Asing Asal Perancis yang menyelam dan tenggelam di Perairan Sekotong ditemukan meninggal pada hari jumat tanggal 17 Februari 2017.

Sebelumnya, pada hari kamis tanggal 16 februari 2017 pukul 08.00 wita. Korban bersama 2 orang rekannya  yang juga berkewarganegaraan Perancis, Julien ( 29 tahun) dan  Benjamin (42 tahun)  ditemani oleh 3 orang pemandu wisata dan  nelayan yakni Muhamad ( 27  tahun) asal Dasan Tengak desa Bonder Kecamatan Praya Barat. Galih Purwono ( 22 tahun) asal dusun Pedek desa Setanggor Kecamatan praya barat, didampingi nelayan Budi ( 35 tahun) asal Dusun Joet desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat.

Berangkat melalui pantai Selong Belanak setelah sebelumnya menginap di Selong Belanak Bungalows berangkat  menggunakan perahu milik dinas perikanan menuju Gili Panggang, Kecamatan Sekotong.

Korban bersama rekannya  tiba dilokasi pukul 10.00 wita dan langsung melakukan penyelaman. Setelah 2 jam lamanya menyelam. Tepat pukul 12 wita mereka behenti menyelam.

Namun alangkah kagetnya rekan korban. Nicolas tidak muncul ke permukaan. Setelah berusaha mencari akhirnya rombongan korban kembali ke pantai Selong Belanak dan melaporkan kejadian tersebut di Pos Polisi Selong Belanak, Polsek Praya barat.

Setelah mendapat laporan dan ditindak lanjuti. Anggota Polisi Perairan Polda NTB, Basarnas Mataram dibantu Nelayan melakukan penyisiran dan pencarian korban.

Setelah berjuang hampir 24 jam. Pada hari Jum,at tanggal 17 Februari 2017 pukul 09.00 Wita Korban ditemukan di pantai Panggang Kecamatan Sekotong dalam keadaan tidak bernyawa.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sekotong dan akan dilakukan Visum di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. (Budi KIM Gerbang).

print