TPQ Ulul Albab Gelar Peringatan Isrok Mikraj

Narmada KIM – Dua tahun Sejak berdirinya Taman Pendidikan Al quran (TPQ) Ulul Albab Dusun Gondang Desa Sedau Kecamatan Narmada, selalu intens dalam pembinaan anak didiknya. kurang lebih tiga puluh anak yang dididik tahun 2017 ini, ust. Saiful rahman sebagai pendiri dan sekaligus sebagai pendidik selalu meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak didiknya bersama istri, meskipun seharian sibuk bekerja sebagai guru honor di sekolah menengah kejuruan dilingkungan pondok pesantren abhariah Kecamtan Laubuapi Kabupaten Lombok Barat.

Tepatnya Rabu 19/2017 kemarin, TPQ Ulul Albab menggelar isra’ mi’raj dimana acara ini dihadiri oleh semua anak didik beserta wali muridnya,”acara ini digelar karena murni permintaan wali murid maka menanggapi hal yang demikian itu kami sangat bangga dukungan orang tua” ungkap ust. Efol (sapaan akrabnya) saat memberikan keterangan kepada Kim Mekar Sari. Dirinya juga menambahkan “termasuk mengundang TGH. Faizin (Batu Kuta) untuk memberikan ceramah pada acara isra’ mi’raj merupakan keinginan wali murid karena mereka masih sangat haus akan siraman keagamaan”.

TGH. Faizin bukan hanya sekedar memberikan ceramah keagamaan semata ketika diundang di TPQ Ulul Albab, tetapi beliau juga memberikan sumbangan sebesar satu juta rupiah untuk penguatan usaha kelompok pembuatan gula merah di Dusun Gondang Desa Sedau. pemberian sumbangan ini menjadi sebuah tauladan dakwah bil hal (perbuatan) supaya hasil perkebunan khususnya Tuak Manis yang diolah menjadi gula merah bukan diolah menjadi minuman yang memabukkan (Tuak pahit).

Selain memberikan sumbangan berupa uang untuk penguatan kelompok pembuatan gula merah yang dikelola ibu-ibu di Dusun Gondang, TGH. Faizin juga memberikan sumbangan Al quran kepada TPQ Ulul Albab, ini juga tersimpan makna yang sangat dalam bagi warga Dusun Gondang, Pasalnya, di Dusun tersebut minat untuk mengaji sangat minim sekali. Keinginan yang kuat dan semangat Perjuangan ust. Efol ingin membangun tempat tinggalnya yang sekarang cukup membuahkan hasil karena memulai dari membina anak-anak yang berada di Dusunnya, bahkan anak didiknya banyak juga berasal dari Dusun sebelah. (mustar)

print