TRACK SEPEDA BUKIT CACING DESA TAMANSARI KECAMATAN GUNUNG SARI DIRESMIKAN

Gunungsari, Diskominfotik KIM Gunungsari – Track bersepeda Bukit Cacing Desa Taman Sari Kecamatan Gunungsari Lombok Barat diresmikan penggunaannya oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

Peresmian Track ini ditandai dengan penanda tangan prasasti oleh Bupati Lombk Barat dan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj. Nurhidayah disaksikan oleh, Kapolres Lombok Barat ) AKBP Bagus S. Wibowo, Kepala Dinas Dispora Lombok Barat Maad Adnan dan para pecinta Gowes di Bukit Cacing  Desa Taman Sari Kecamata Gunungsari Minggu 28/3/21.

Bupati Lobar dalam sambutannya mengatakan, rasa bangga dan apersisasi yang telah di capai Pokdarwis C,Guard Community Gunungsari Rider. “Nantinya setelah pembebasan lahan ini akan segera dilakukan penataan dengan melibatkan orang yang ahli dalam track sepeda downhill,” ucapnya.

Kedepan track ini akan diajukan untuk mendapat sertifikat Nasional agar bisa digunakan sebagai tempat pertandingan resmi.

“Tujuan ke depan supaya track ini melalui Dispora Lobar agar diajukan untuk mendapatkan sertifikat nasional sehingga tidak hanya digunakan sebagai hoby tetapi bisa digunakan sebagai tempat pertandingan resmi,”sambungnya.

Bupati Lobar juga berpesan dan mengajak masyarakat, untuk tidak cepat bosan dalam mengelola track tersebut, dan berharap agar apa yang sudah dilakukan saat ini di jaga dengan baik,  Tutupnya.

Lintasan sepanjang kurang lebih dua koma lima kilo meter ini letaknya sangat strategis antara  Kabupaten Lobar dan Kota Mataram, pengelolaannya diserahkan pada pokdarwis dan diawasi oleh Dispora Kabupaten Lombok Barat

Sementara itu Ketua Pokdarwis C, Guard Community Rider Maliki, mengatakan,“awalnya jalur sepeda ini dibuka dengan sistem sewa lahan dari warga sekitar. dengan kepedulian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Barat membuat Cacing Fun Track menjadi lebih bagus.

“Ini juga berkat Kepedulian dari Pemda Lombok Barat khususnya pak Bupati dan dukungan dari Ketua DPRD Lombok Barat yang membuat Cacing Fun Track ini menjadi lebih bagus.” Ungkapnya

Kerja keras dan  ikhlas tanpa pamrih dari teman-teman C,Guard, serta beberapa komunitas sepada downhill se Pulau Lombok  yang membantu dalam promosi Bukit Cacing ini menjadikannya semakin ramai di kunjungi pecinta sepeda gunung dari bebebagai daerah sambil menikmati indahnya Desa Taman Sari dan menjajal Track Bukit Cacing ini.

Cacing Fun Track selain menjadi jalur sepeda, dapat menjadi destinasi wisata alam baru di wilayah Gunungsari dan sekitarnya, selain menjanjikan Track Bersepeda wisatwan dan pecinta sepeda dapat menyaksiakan keindahan alam di sekeliling jalan menuju Track Utama.(Diskominfotik/KIM Gunungsari/YL)

print