UASBN Di SMK Darunnajah Berjalan Kondusif

Lingsar-KIM, Ujian akhir merupakan hal yang sangat menegangkan namun ditunggu-tunggu oleh semua siswa yang sedang menempuh pendidikan baik ditingkat Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan, dikarenakan ujian akan menjadi salah satu penentu bagi siswa untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada hari ini Senin 19/3/18 para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Kelas 12 diSMK Darunnajah Duman melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional, yang mana pada Ujian Sekolah kali ini menggunakan komputer, dan merupakan Ujian Sekolah yang baru pertama kali menggunakan komputer setelah tahun-tahun kemarin menggunakan sistem manual.

Menurut penjelasan dari Suparman Hadi selaku Proktor/Operator menjelaskan kepada awak KIM bahwa pelaksanaan ujian sekolah menggunakan komputer ada lebih kurangnya dibandingkan ujian dengan cara manual, dimana kalau menggunakan komputer lebih hemat waktu dan dan lebih hemat biaya, karena pihak sekolah tidak perlu print naskah soal yg dibuat oleh dewan guru mata pelajaran yang diujikan. Akan tetapi ada kendala juga yang dihadapi kalau menggunakan komputer.

” selama beberapa hari ini pada waktu mempersiapkan ujian ada kendala yang kita hadapi sebai operator, kadsng-kadang ada aplikasi yang eror, komputer kurang dari jumlah siswa dan bahayanya kalau mati lampu, tapi alhamdulillah semua kendala itu bisa kami selesaikan dan ujian bisa berjalan kondusif”. Jelas Supar.

Kamaludin, SH selaku kepala Sekolah menuturkan bahwa ujian kali ini merupakan kali pertama ujian sekolah disekolahnya bisa menggunakan komputer dan sangat berterima kasih kepada semua dewan guru atas dukungannya selama persiapan ujian ini ” kami sangat berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan sekolah-sekolah swasta seperti sekolah kami ini agar semua pasilitas yang siswa butuhkan bisa terpenuhi “.tutup kamal
zoecky/KIM Beraksi Lingsar.

print