UNBK SMK Darunnajah Duman Berjalan Lancar

Lingsar Kim- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darunnajah Duman selama empat hari ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Biarpun baru pertama kali sekolah ini melaksanakan ujian berbasis komputer akan tetapi para siswa tidak terlalu kesulitan mengerjakaan soal soal yang diberikan.

Ujian yang dilaksanakan mulai Senin 2/4 kemarin adapun peserta yang mengikuti ujian di SMK Darunnajah Duman di bagi menjadi dua ruangan, yang mana ruangan pertama berjumlah 21 siswa/i yakni peserta dari SMK Darunnajah Duman dan ruang Dua berjumlah 9 siswa/i pesertanya berasal dari SMK Assulamy Langko.

Menurut keterangan Kamaludin Kepala SMK Darunnajah yang kami temui di ruangannya, (5/4) menyatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh pihak sekolah maupun dari siswa sendiri.

“Pihak sekolah telah mempersiapkan alat alat untuk melaksanakan ujian ini sudah dari beberapa bulan kemarin dan kami juga sudah mempersiapkan siswa untuk menempuh ujian sekarang agar mereka bisa mndapat nilai yang baik”. Jelas Kamaludin

Diruang lain kami berbincang dengan operator ujian Arsidin Ismail. Sos. Menuturkan selama proses ujian berlangsung siswa tidak ada yang kesulitan dalam menjawab soal biarpun menggunakan komputer. “Selama proses Ujian tidak ada siswa yang kesulitan dalam memjawab soal biarpun kita baru pertama kali menggunakan Ujian Nasional Berbasik Komputer” tutup Pak Din panggilan akrabnya. Sapar/KIM Lingsar Lestari

print