VAKSIN TAHAP II BAGI PERANGKAT DESA DI PUSKESMAS SESELA

Gunungsari Diskominfotik KIM Gunungsar Vaksinasi Covid-19 tahpa II bagi perangkat Desa dilaksanakan di Puskesmas Sesela Rabu 24/03/21.

Vakniasi ini berjalan lancar diikuti oleh seluruh perangkat Desa Sesela mulai dari Kepala Desa sampai staf pelaksanaannya dipantau langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sesela Serda Sopian Hadi.

Sesuai dengan SOP pelaksanaan vaksin yang telah ditetapkan penerima vaksin tahap II ini tetap mengikuti prosedur mulai dari pendaftaran, pemeriksaan screening baru dilanjutkan ke tahap penyintikan.

Serda Sopian Hadi mengatakan pengamanan kegiatan pemberian vaksin ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring pelaksanaan vaksin.

“Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa di wilayah Binaan,” jelasnya.

Perangkat Desa yang merupakan pelayan publik setiap hari berinteraksi dan melayani masyarakat sangat rentan terkena virus covid-19, sangat perlu mendapatkan vaksin terlebih dahulu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerindah Daerah, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang di lakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin diwilayah Binaan,” ungkap Sopian. (Diskominfotik/KIM Gunungsari/Yl)

print