Warga Desa Golong Buka Jalan Baru Antar Desa

Narmada-KIM. 14 Maret 2018
“Mudahkan aktifitas serta lancarkan usaha ekonomi masyarakat khususnya di bidang pertanian”, ungkap Kepala Dusun Bangket Punik serta Kasie Perencanaan Pemerintah Desa Golong  Marzuki saat melakukan gotong royong pembukaan jalan baru bersama warga sekitar.

Akses jalan ini akan menghubungkan tiga desa yakni Desa Narmada, Suranadi, dan Desa Golong sendiri. Dengan adanya akses jalan baru itu dapat mempermudah masyarakat untuk beraktifitas dan menjadi satu-satunya jalan alternatif menuju sekolah bagi warga Dusun Bangket Punik wilayah utara.

Terkait tanggapan masyarakat di bukanya jalan antar desa itu semua setuju termasuk warga yang lahannya kena perlebaran. Misalnya Pendi warga Bangket Punik yang sawahnya terkena pelebaran ia ikhlas tanahnya di ambil serta mendukung pelebaran jalan dengan ikut turun bergotong royong.

Sementara itu Kepala Dusun Bangket Punik Sohadi mengatakan rencana pembukaan jalan ini sudah lama di rencanakan namun baru kali ini bisa dilakukan setelah ijin kepada warga yang sawahnya di ambil untuk pelebaran sudah setuju

“Alhamdulillah warga semua setuju apalagi warga kita yang di utara mereka setuju tanahnya di ambil untuk pelebaran jalan,”ujar sohadi

Pembukaan jalan yang menghubungkan tiga desa ini di mulai dari wilayah selatan karena Kadus anggap lebih mudah dan cepat pengerjaannya di samping itu akses sudah ada, adapun panjang jalan yang di buka sekitar 200 meter lebih dengan lebar sekitar 1,5 meter, termasuk pembuatan jembatan nantinya.

Ditanya terkait biaya pembuatan jembatan Sohadi mengatakan “Semua biaya dari masyarakat baik semen dan besi,”katanya

Namun Kadus yang juga ahli onderdil mobil itu tetap berharap dukungan Pemerintah Desa untuk dapat membantu agar harapan masyarakat mewujudkan jalan dan jembatan bisa cepat terealisasi.

“Saya harap Kepala Desa dapat membatu kami lewat Dana Desa untuk mewujudkan jalan yang sudah lama diharapkan masyarakat ,”ujar Sohadi dengan semangat. Kim Narmada Berdaya Saing-Dedy

print