Warga Dusun Beroro Gotong Royong Bersihkan Sisa Material DI Masjid Al-Abror

Lembar-KIM Hari Minggu Tanggal 18 Maret 2018 Beginilah susana yang di lakukan oleh masyarat ,Tokoh Agama, dan Pemuda yang ada di Dusun Beroro Desa Jembatan Kembar Timur ini kompak saling bahu membahu dalam rangka membersihkan sisa sisa bekas kayu,besi dan pasir yang berserakan di depan halaman masjid Al-Abror Dusun Beroro.

Gotong royong merupakan bentuk solidaritas sosial yang ada dalam kehidupan masyarakat dengan bekerja bersama-sama guna mencapai hasil yang diharapkan. Inilah yang dilakukan warga Dusun Beroro Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat .

Mereka bergotong royong saling membantu antar warga, membersihkan sisasisa bekas pengecoran Masjid, supaya tempat beribadah Masjid Al-Abror Dusun Beroro ini kelihatan bersih dan enak di pandang,Selain bekerja sama kegiatan tersebut juga dapat membangun komunikasi serta persatuan antar warga yang belum tentu setiap harinya bisa ketemu karena disibukkan Dengan membuat Batu Bata dan banyak yang kesawah dan pergi kerja ke perkantoran .

Nurjamil Hadi salah satu Anggota Panitia Pembangunan Masjid Al Abror Dusun Beroro yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan masjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan Warga Dusunya.

Semua Warga bisa guyub rukun untuk membersihkan bekas-besas pengecoran. “Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya. Dan Tujuan Gotong royong ini juga dapat meningkatkan tali silahturahmi antar warga sehingga timbul kerukunan dan toleransi warga Khususnya Warga Dusun Beroro.

Pembangunan Masjid Al-Abror ini terselenggara atas swadaya warga masyarakat Dusun Beroro. Adapun bentuk amal jariyah yang disumbangkan berupa material pembangunan, uang, kayu,bambu,batu-bata ,tenaga, dan pikiran mereka secara suka rela.

Nurjamil Hadi panitia pembangunan masjid sangat berterimakasih jika ada dari pihak manapun yang ingin memberikan sumbangan dalam bentuk apapun. Dirinya menambahkan, semoga apa yang disumbangkan nantinya akan menjadi amal jariyah dan bermanfaat.

,”Silaq (mari) yang mau menginfakkan sebagian rezekinya sangat di persilahkan untuk pembangunan Masjid Al-Abror ini”, ungkap Nurjamil Hadi. KIM Lembar-Adiazka

print