Warga Gelangsar Senang Relawan Bantu Pembangunan Masjid Darurat

Gunungsari-KIM. Gempabumi berkekuatan 7,0 SC menghancurkan rumah penduduk tidak terkecuali bangunan tempat ibadah seperti masjid. Di Desa Gelangsar misalnya akibat gempa dahsyat tersebut tiga masjid roboh dan kecil kemungkinan bisa dimanfaatkan.

Beruntungnya ada relawan yang peduli atas pembangunan tempat ibadah. Meski pembangunan masjid darurat seadanya, namun bisa dimanfaatkan untuk beribadah.

Adalah Tim Pemandu Keadilan dipimpin Ahmad Rifai turut membantu membangun kebutuhan akan tempat ibadah sementara bagi masyarakat Desa Gelangsar. “Tim Pemandu Keadilan membangun masjid berukuran 5X6 meter,” kata Sanusi Kadus Geripak, Gelangsar dalam penjelasannya.

Sementara itu Ahmad Rifai dari Tim Pemandu Keadilan menyatakan, pembangunan masjid darurat berbahan baja ringan ini memang sudah dianggarkan, namun baru kali ini bisa dikerjakan, meengingat banyaknya pesanan dari Lombok Utara,” kata Rifai.

“Atas pembangunan masjid darurat ini masyarakat gelangsar merasa sangat senang. Meski betrada di daerah terpencil, namun masih ada yang peduli atas kebutuhan masyarakat Gelangsar terutama pembangunan sarana peribadatan,” kata Sanusi mengomentari.  (Made Gambar/KIM Gunungsari Berseri)

print