Warga Gumese Gerung Kecipratan Berkah Batu Idung

Gerung-KIM. Ramainya kunjungan wisatawan yang mengunjungi obyek wisata Bukit Batu Idung memberikan berkah bagi masyarakat Dusun Gumese Desa Giri Tembesi Kecamatan Gerung. Keberkahan ini terbukti dengan melonjaknya jumlah motor dan mobil yang memarkir kendaraannya di salah satu warga.

Angka ramai kunjungan wisatawan akan terjadi pada hari sabtu, minggu dan hari libur. Dengan memasang tarif Rp 5000 untuk motor dan mobil. maka mereka akan menperoleh penghasilan Rp 300 ribu sampai dengan Rp 500 ribu. Penghasilan ini kemudian akan dibagi dan disumbangkan ke masjid.

Sadli salah seorang tukang parkir Ketika ditemui awak Kim, Sabtu (16/3) kemarin mengatakan, lahan parkir ini milik Markinun, Kami bekerja bergantian dengan yang lain. Ini pekerjaan sambilan. Pada hari biasa kami bekerja membajak di sawah. ” Kunjungan tidak setiap hari ramai. Pada hari biasa jumlah yang berkunjung cuma satu, dua orang saja. Walaupun hari libur kalau musim penghujan sepi juga,”ucapnya.

Marwati salah seorang pedagang yang berjualan di jalan menuju Batu Idung juga merasakan berkah ramainya pembeli pada saat hari libur.

Batu Idung Sendiri merupakan salah satu obyek wisata pegunungan yang berada di Desa Jembatn Gantung Kecamatan Lembar. Semenjak beberapa bulan yang lalu Dinas Pariwisata Lombok Barat telah menata lokasi ini. Saat ini ada dua jalur yang digunakan untuk bisa sampai ketempat ini yakni jalur melalui Desa Giri Tembesi Kecamatan Gerung dan Jalur Desa Jembatan Gantung Lembar.

Dari atas bukit Batu Idung para pengunjung akan di manjakan dengan pesona alam dan keindahan Kabupaten Lombok Barat. Bagi para pengunjung juga dipersilahakan menginap berkemah dengan membawa tend sendiri. Budi-Kim Gerbang Gerung.

print