Warga Minta Jalan Desa Keru Di Perbaiki

KIM NARMADA. Jalan Desa yang menghubungkan Desa Keru dengan Desa Golong di suarakan masyarakat belum lama ini di saat Bupati H. Fauzan Khalid meresmikan TK PAUD di Dusun Darmasaba Dasan, Desa Keru Kecamatan Narmada.
Kegiatan tersebut di gagas oleh Kepala Desa, BPD dan tokoh masyarakat Setempat.

Kepala Dusun Darmasaba dalam kesempatan itu mengatakan, “Jalan desa yang melintas di dusun kami sudah lama di usulkan lewat musrembang Kecamatan namun tetap terpental,” katanya

Sementara atas nama masyarakat Bapak Perlop juga menyampaikan demikian apa adanya ia meminta kepada Bupati Lombok Barat untuk memberikan penjelasan, “Kenapa jalan yang sudah lama di usulkan belum di aspal padahal kalau dibandingkan dengan jalan desa yang sudah di aspal di desa lain jalan di desa kami jauh lebih lebar,” katanya.

Penjelasan yang di sampaikan Bupati H. Fauzan Khalid memang belum memberikan lampu hijau untuk masyarakat Keru, dalam kesempatan itu Fauzan memberikan penjelasan

“Kalau masih berstatus jalan desa agak sulit di aspal karena belum mengubah statusnya ke Dinas PU,” jelasnya

Ia juga menambahkan kalau jalan ini sudah berstatus jalan Kabupaten maka bisa di anggarkan di PU, dan menunggu untuk di aspal, di Lombok Barat jalan yang di hotmik dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan sampai saat ini saja katanya sudah 100 KM, untuk ditahun 2017 Pemda Lombok Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum kembali melanjutkan, selain mengaspal jalan juga memperbaiki jalan yang sudah rusak tambahnya.

Bupati meyakinkan masyarakat kalau jalan yang melintas di dusun Darmasaba akan di perjuangkan Kembali, Fauzan tegaskan syarat untuk menjadi jalan Kabupaten harus lebarnya minimal 3-4 meter namun yang terpenting jalan desa itu harus statusnya menjadi jalan Kabupaten dan ia siap mengawal,” janjinya (Dedys KIM Berdaya Saing)

print