Warga Sekotong Respon Positif Terbentuknya SSB

Sekotong – KIM. Warga Masyarakat Sekotong merespon positif terbentuknya Sekolah Sepak Bola (SSB) karena mengarahkan remaja dan pemuda untuk terlibat dalam kegiatan positif. Hal itu dikemukakan Rahman salah seorang Pembina SSB Bintang Muda ketika ditemui sedang berlatih di Lapangan Sekotong 26/5.

Dikatakan Rahman, respon positif juga datang dari salah seorang Anggota DPRD Lombok Barat (Abdul Basyir, S.Pd), Kepala Desa Cendi Manik. Diharapkan SSB terus berkembang dan maju.

Sementara itu Hariadi Ketua SSB Bintang Muda mengatakan terbentuknya SSB bertujuan mencari bibit baru dan pemuda sebagai anak didik dapat fokus berlatih main bola.

“terbentuknya SSB ini adalah bertujuan untuk mencari bibit baru dan agar pemuda fokus untuk main bola, karena itulah kami beserta teman2 bertujuan untuk mendirikan SSB, bahkan masarakat langsung merespon dan mendaftarkan anaknya”, ungkapnya.

Sampai saat ini anak dididik yang sudah terdaftar sebanyak  70 anak. Mereka rata-rata berusia 10 sampai 17 tahun yang berasal dari 6 desa yang ada di Kecamatan Sekotong.

Menurut Hariadi, SSB Bintang Muda menggelar latihan setiap hari yakni pada pukul 16:00-17:30 wita di Lapangan Sekotong.

SSB Bintang Muda dibentuk pada tanggal 26 april 2017 dan dikukuhkan pada tanggal 12 mei 2017 yang dihadiri oleh anggota DPRD Lombok Barat, Kepala Desa Cendi Manik dan semua Manager Sepak Bola yang ada di Kecamatan Sekotong.  Kim Sekotong Bersatu/Sadri Hasan

print