Wisata Religi Warga Kebon Nyiuh

Narmada KIM. Kamis pagi 11/5 Tidak kurang dari 135 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, Kiya’i Dusun, Marbot, RT dan kelompok zikiranĀ  remaja tua dan anak-anak manfaatkan hari libur tanggal merah nasional untuk refres bersama sebelum datangnya bulan suci ramadhon, (11/5)

Liburan yang tidak biasanya di lakukan di dusun lain. Dusun Kebun Nyiuh Desa Golong bisa lakukan karena kompak dan persatuannya yang kuat, Ini bisa menjadi kategori liburan terbanyak hampir sekampung. Tujuan dari liburan tersebut tidak semata-mata untuk nikmati suasana pantai namun ada nilai religius sehingga tujuan awal yakni ziarah makam ulama besar dan tokoh penyebar agama islam pulau Lombok.

Yang pertama di kunjungi makam Bapak Maulana Syeikh Zaenuddin Abdul Majid Pancor, kemudian makam yang ada di Selaparang, terakhir pantai persinggahan kayangan yang dekat dengan pulau Kondo Lombok timur. Semua biaya di tanggung sendiri termasuk konsumsi, dan transportasi kendaraan menggunakan 2 bus bantuan Pemda Provinsi NTB dan 2 kendaraan lainya yakni Kijang dan Avanza.

Dari salah satu peserta yang ikut yakni Amaq Warne mantan Kadus Kebun Nyiuh dua priode. “saya senang niat awal bisa tercapai bisa ikut ziarah makam mudah-mudahan tahun depan bisa seperti ini”katanya. Sementara Ketua RT Rumesah didampingi Kiya’i dusun Ahmad Sadeli QH, S.Pdi juga menyampaikan hal yang serupa, bahwa liburan kali ini katanya merupakan yang pertama dan terbesar rombongannya.

Dengan adanya liburan tersebut diharapkan terus terjaga baik kekompakan dan persatuannya untuk meraih kemenangan pada bulan puasa yang sebentar lagi akan tiba. Dedy/KIM Berdaya Saing

print