Wujudkan Keluarga Berkualitas Lewat Program KB

Narmada-KIM. Desa Dasan Tereng Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan pemasangan KB gratis kepada warga masyarakat yang tidak memiliki BPJS. pemasangan KB gratis dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) merupakan Salah satu bentuk usaha untuk mewujudkan Keluarga Berkualitas Lewat Program KB.

Rabu, 31 Januari 2018 bertempat di Aula Kantor desa Dasan Tereng,  kegiatan Pemasangan KB gratis dengan metode MKJP bagi masyarakat Non BPJS berjalan lancar dengan antusias warga yang mengikuti kegiatan tersebut. Walapun kondisi cuaca yang tidak mendukung tapi tidak menyurutkan niat masyarakat calon peserta untuk datang dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yg sudah mendukung kegiatan tersebut seperti PLKB dan Bidan Desa Sehingga kegiatan tersebut dapata berjalan seperti yang diharapkan. Ungkap Samsul Sekdes Desa Dasan Tereng.

“Metode KB Jangka Panjang (MKJP) adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap”. ungkap Bidan Desa yang mendampingi kegiatan tersebut. KIM Mekar Jaya-Satar

print