Yayasan Bukit Qur’ani Mataram Distribusi Bantuan Gempa di Desa Dopang

Gunungsari-KIM. Rasa empati dan simpati masyarakat terhadap dampak gempa Lombok tidak saja mengundang berbagai donatur dari kalangan pemerintah dan swasta  untuk mendonasikan bantuannya ke krban terdampak gempa yang telah merenggut ratusan jiwa manusia meninggal dunia, termasuk kerugian material dengan ribuan rumah yang mengalami rusak berat.

Yayasan Bukit Qur’ani Nusantara (BQN) Mataram misalnya, Rabu (15/8) ini menyalurkan sejumlah bantuannya ke beberapa lokasi terdampak gempa di Kabupaten Lombok Barat. Dengan kemampuan seadanya Yayasan BQN menghimpun dana dari para santri, wali santri, para pengasuh Pondok dan juga menerima sumbangan atau donasi dari masyarakat luar lainnya.

Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu BQN Alimin S.Pd dalam keterangannya kepada KIM, Rabu (15/8/2018) di lokasi pendistribusian bantuan korban gempa di Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, air mineral, selimut, pakaian bayi, pakaian perampuan, roti dan lainnya.

Menurut Alimin, pihak Yayasan BQN Mataram sebelumnya juga memberikan bantuan serupa kepada penerima di wilayah Gunungsari lainnya. Pihaknya akan terus berkeliling mendistribusikan bantuan ke para korban terdampak gempa. Karena itu Yayasan BQN siap menerima bantuan dari pihak luar untuk dikumpulkan dan selanjutnya didistribusikan kepada para penerima. (her-KIM Gunungsari Berseri)

print