Yayasan NU Assima Rayakan HSN Dalam Kesederhanaan

Labuapi-KIM. Yayasan NU Assima Darul Falah Desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat mengadakan apel menyambut hari santri nasional (HSN) pada 22 Oktober dalam kesederhanaan. Apel dalam rangka hari santri dilaksanakan di halaman sekolah dan teras-teras ruang belajar milik SMP Plus dan SMK Assima Darul Falah.

Suasana apel menyambut hari santri berjalan dengan khidmat dipimpin oleh inspektur upacara Ustadz H Ahmad Arifin, S. Pd kepala SMK Assima Darul Falah dan pimpinan upacara Suparman Jayadi siswa kelas 10 jurusan multimedia.

Terlihat para siswa khidmat mengikuti apel walaupun menempati sisi ruang kosong di sekolah seperti didepan teras kelas 10 kelas 11 dan kelas 12 serta teras ruang kantor yang dipakai juga sebagai ruang praktek siswa.

SMP Plus Miftahul Falah dan SMK Assima Darul Falah merupakan dua lembaga pendidikan dibawah naungan yayasan NU Assima Darul Falah dan memiliki tanah seluas 600 m2 dan sudah memiliki 5 ruang belajar dan kantor. Itulah sebabnya saat perayaan hari santri nasional para siswa menggunakan tempat-tempat kosong yang ada di sekolahnya.

Apel ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMP dan SMK dan seluruh dewan guru baik SMP ataupun SMK. Sebagaimana bisa saat kegiatan hari santri seluruh siswa diharuskan memakai kain sarung baik siswa ataupun siswi.

Dalam amanatnya inspektur upacara menegaskan kepada seluruh siswa untuk terus bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sehingga kelak bisa bermanfaat untuk bangsa dan tanah air Indonesia. (Musleh/KIM Al-Bajuri)

print