Yayasan Server Indonesia Provinsi NTB Berbagi

Lembar, Diskominfotik- Yayasan Server Indonesia Provinsi NTB bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat berbagi kebaikan dengan menyalurkan bantuan berupa daging seberat 3-4 kg kepada 1.200 KK di Kecamatan Lembar.

Bersama  Tim PKH Kecamatan Lembar dan Karyawan Kantor Camat Lembar, Yayasan Server Indonesia langsung membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima, yang dipusatkan di Kantor Camat Lembar, Rabu 4/11/2020.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kecamatan Lembar,  Kasi Trantib Kecamatan Lembar dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ketua Yayasan Server Indonesia Provinsi NTB Lalu Akhmad Akhsan mengatakan bahwa Yayasan Server Indonesia Provinsi NTB menyalurkan bantuan kepada 16.000 KK tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat, “Distribusi daging diatur berdasarkan zona wilayah dengan alasan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat dengan melihat kondisi Demograi Wilatah Kecamatan Lembar.” Ungkapnya.

Akhmad Akhsan menjelaskan bahwa sumber bantuan berasal dari Umat Muslim Turky dan Australia serta seluruh umat muslim dunia. “Selain daging ada juga bantuan sembako pada bulan Ramadhan dan bantuan social lainnya.” Tambahnya.

Berbagi kebaikan dengan sesama merupakan sebuah kebaikan yang harus ditanamkan dan diajarkan mulai sejak dini kepada siapapun. Berbagi dalam ucapan sederhana disebut dengan sedekah. Konsep terkait Sedekah itu sederhana, dimana Sedekah itu tak melulu dalam bentuk harta. Tetapi mencakup amal atau perbuatan baik kepada orang lain. Sedekah berasal dari bahasa Arab, yakni shadaqoh. Sedekah memiliki arti memberikan sesuatu kepada orang lain secara spontan dan sukarela tanpa ada batasan jumlah dan batas waktu tertentu. Dapat dikatakan sedekah adalah amalan baik yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Sejalan dengan itu tak dipungkiri bila ada sebuah ungkapan tangan di atas lebih baik daripada tangan dibawah dan berlomba-lombalah dalam bersedekah. Kalimat tersebut merupakan motivasi untuk manusia, khususnya umat Islam selalu berbagi dalam keadaan suka maupun duka.

“Kamu senyum kepada orang lain saat berpapasan di jalan saja itu sudah sedekah. Memberikan senyuman kepada sesama termasuk sedekah yang tercantum dalam hadis HR. Tirmidzi dan Abu Dzar.” Tutupnya. (Diskominfotik/Isw)

print