LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Asisten I Setda Agus Gunawan : Lobar Optimis Raih Hasil Maksimal Dalam Pen…
Berita Utama

Asisten I Setda Agus Gunawan : Lobar Optimis Raih Hasil Maksimal Dalam Penilaian KLA Tahun 2023

Posting oleh diskominfolobar - 14 Juni 2023 - Dilihat 67 kali

Gerung, Diskominfotik. Persiapan Penilaian Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kab. Lombok Barat Tahun 2023 diselenggarakan pada hari Selasa (13/6/2023) di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Asisten I Setda Kab. Lobar Agus Gunawan, Sekretaris Gugus Tugas KLA Kab. Lobar H. Mustilkar, SH., OPD Gugus Tugas KLA Kab. Lombok Barat. 

Asisten I Setda Kab. Lobar Agus Gunawan menyampaikan bahwa terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA) merupakan bentuk ikhtiar, kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen Pemda, masyarakat dan stakholder lainnya. Ikhtiar ini sebagai bentuk komitmen Pemda dalam mewujudkan KLA di Lombok Barat. Sehingga pada tahun 2023 ini Kabupaten Lombok Barat akan dilakukan penilaian lapangan KLA oleh tim penilai pusat. "Ikhtiar ini sebagai wujud keseriusan dan pelayanan kepada masyarakat Lombok Barat", jelasnya.

Asisten I Agus Gunawan melanjutkan bahwa Kab. Lombok Barat sudah sangat siap untuk menghadapi penilaian lapangan KLA oleh Tim Penilai Pusat. Karena Kab. Lombok Barat sudah melaksanakan semua yang ditentukan pada 5 klaster penilaian walaupun masih ada yang perlu dipersiapkan. Sehingga masih ada beberapa hari untuk perbaikan dan penyempurnaan agar bisa memperoleh hasil yang terbaik naik menjadi KLA Nindya. "Kita sudah sangat siap menghadapi penilaian ini mudahan-mudahan dapat hasil maksimal", imbuhnya.

Agus Gunawan menyampaikan pesan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat bahwa Bupati dan Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh Tim Gugus Tugas KLA yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama ini. Berkat kerjasama dan kolaborasi semua pihak nilai KLA Kab. Lombok Barat semakin baik. Sehingga pada tahun 2023 ini KLA Lombok Barat diusulkan naik menjadi predikat Nindya. "Saya menyampaikan apresiasi Bupati dan Wakil Bupati kepada semua Tim Gugus Tugas, terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi semua pihak", tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Tim Gugus Tugas KLA Kab. Lombok Barat H. Mustilkar, SH menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Barat telah dilakukan penilaian administrasi KLA sebanyak 3 kali sejak tahun 2019. Sementara untuk penilaian tahun 2023 ini Kabupaten Lombok Barat akan dilakukan penilaian lapangan pertama kali. "Penilaian lapangan tahun ini adalah yang pertama kali bagi kita, sementara itu sudah 3 kali kita dinilai secara administrasi sejak tahun 2019", jelasnya.

H. Mustilkar, SH menambahkan bahwa Lombok Barat sudah siap dan optimis untuk mengikuti penilaian lapangan dari Tim Penilai KLA Pusat pada hari Kamis (15/62023) di 5 Klaster. Klaster-Klaster yang akan dinilai yakni Klaster 1 PISA/Sekretariat Forum Anak, Klaster 2 PUSPAGA/PPKS Kec. Gerung, Klaster 3 Puskesmas Ramah Anak/BLUD Puskesmas Labuapi, Klaster 4 Sekolah Ramah Anak/SMPN 1 Lembar dan Klaster 5 UPT PPA, Rumah Aman dan KPAD Desa Kediri. "Kita sudah siap dan optimis dalam mengikuti penilaian lapangan ini", tutupnya.

Sedangkan salah satu klaster yang akan dinilai yakni SMPN 1 Lembar sudah sangat siap mengikuti penilaian lapangan oleh Tim Penilai KLA Pusat. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Lembar Darsiah, S.Pd pada acara rapat evaluasi persiapan penilaian lapangan. Kepsek SMPN 1 Lembar Darsiah, S.Pd memaparkan SMPN 1 Lembar baru-baru ini menjadi Juara 1 Lomba Adiwiyata, Juara 1 Ijo Nol Dedoro dan banyak lagi program lainnya. Sehingga pihaknya sangat optimis bisa memberikan yang terbaik bagi Lombok Barat. "Kami menjadi salah satu sekolah Ramah Anak terbaik di Lombok Barat dan sangat optimis dalam penilaian ini", paparnya.

(Diskominfotik/Ham)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *