LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Badan Intelijen Negara (Bin) Daerah Ntb Targetkan 2.500 Dosis Vaksin Setia…
Media

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB Targetkan 2.500 Dosis Vaksin Setiap Hari

Posting oleh diskominfolobar - 2 Agu 2022 - Dilihat 233 kali

Gerung, Diskominfotik Lobar - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB masih terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di NTB dengan menggandeng Pemerintah Daerah. Binda NTB menyediakan gerai vaksinasi yang tersebar di 9 Kab/Kota di NTB salah satunya gerai vaksinasi yang terletak di Kantor Desa Dasan Tapen, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat.

Kabinda NTB, Wara Winahya, S.Sos., M.Si. pada 02/08/2022 menyampaikan peningkatan kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia perlu diantisipasi, salah satu upaya menekan rantai penularan Covid-19 yaitu dengan vaksin lengkap. Karena itu Kabinda NTB meminta kepada semua masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin lengkap.

Binda NTB, sebut Kabinda menyasar masyarakat terpencil, terluar dan tertinggal serta jauh dari akses fasilitas kesehatan dengan mendatangi rumah para masyarakat atau door to door. “Kegiatan vaksinasi door to door merupakan langkah strategis untuk meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah NTB. Kami menargetkan pelayanan vaksin sebanyak 2.500 dosis setiap hari” lanjut Kabinda NTB.

Bila kegiatan vaksin ini bisa terselenggara dengan lancar, ia berharap interaksi dan mobilitas masyarakat diruang publik bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Mengingat berdasarkan data Google Mobility Report menunjukan kenaikan tingkat mobilitas masyarakat NTB. “ini tentu tingkat resiko penularannya tinggi” ujar Kabinda NTB.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara Binda NTB dan Pemerintah Daerah. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax soal vaksin Covid-19 “tujuan vaksin ini adalah untuk menyehatkan kita kalau kita sehat makan orang-orang disekitar kita juga aman dari resiko penularan Covid-19”. (Adm)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *