LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bersama Tim Nakes, Binda Ntb Membuka Gerai Vaksinasi Di Kantor Desa Beleke…
Media

Bersama tim Nakes, Binda NTB Membuka Gerai Vaksinasi di Kantor Desa Beleke Lobar

Posting oleh diskominfolobar - 30 Juli 2022 - Dilihat 288 kali

Gerung, Diskominfotik Lobar - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTB kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Bersama tim Nakes, Binda NTB membuka gerai vaksinasi di Kantor Desa Beleke, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat dan gerai lainnya yang tersebar di 9 Kab/Kota. Upaya ini sebagai mitigasi penyebaran Covid-19 ditengah peningkatan mobilitas dan interaksi sosial masyarakat.

Kepala BIN Daerah NTB, Wara Winahya S.Sos., M.Si. mengatakan upaya percepatan vaksinasi ini sebagai salah satu skenario utama pemerintah untuk mengiringi kebijakan pelonggaran penggunaan masker diluar ruangan. Selain itu, upaya ini sebagai upaya untuk menjaga tren penurunan kasus positif atau positif rate. Dalam keterangannya Kamis, (28/7/2022).

Dalam upaya percepatan ini sambung Kabinda NTB, tim vaksinasi BIN Daerah NTB menyasar masyarakat umum, warga kelompok lansia dan anak-anak serta pelajar. Pada hari ini tim vaksinasi menyediakan sebanyak 3000 dosis vaksin untuk masyarakat NTB yang tersebar di 10 Kab/Kota di NTB.

"Mobilitas dan interaksi sosial yang semakin meningkat pasca pelonggaran aktifitas diluar ruangan ini berarti juga meningkatkan resiko penularan Covid-19. Adanya vaksinasi booster ini harapan kita dapat segera menciptakan kekebalan komunal pada kelompok masyarakat sehingga dapat menekan kasus penularan covid-19" Lanjut Kabinda NTB.

Kabinda NTB berpesan kepada masyarakat untuk melengkapi vaksinasi dosis 1 hingga booster dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. (Adm)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *