LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bkd-Psdm Lombok Barat Gelar Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian K…
Berita Utama

BKD-PSDM Lombok Barat Gelar Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Posting oleh diskominfolobar - 21 Nov. 2023 - Dilihat 235 kali

Gerung, Diskominfotik. Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lombok Barat menggelar seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan, Teknis dan Guru Tahun 2023. Seleksi ini dimulai sejak kamis 16 Nopember 2023 hingga Senin 20 Nopember 2023.

Menurut Kepala BKD PSDM Lombok Barat Jamaludin,  seleksi PPPK Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Hal ini merupakan ketentuan teknis dari pusat. Ia mengatakan bahwa Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Tahun ini bertempat di Asrama Haji Mataram dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 20 November 2023. Ia mengatakan bahwa jumlah PPPK yang mengikuti seleksi sebanyak 3441 orang yang terdiri  dari tiga formasi, yaitu guru (934 orang), tenaga kesehatan (1.723 orang), dan tenaga teknis (784 orang).

Pelaksanaan seleksi di hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar. Dalam seleksi PPPK ini alur pelaksanaan seleksi dimulai dari penitipan barang pada loker, kemudian memasuki ruang steril I dengan pemeriksaan menggunakan metal detector, dilanjutkan dengan absensi dan pengecekan dokumen ( kartu tanda penduduk dan kartu peserta). Peserta kemudian melakukan registrasi PIN dan face recognition.   Seleksi kompetensi PPPK dilaksanakan selama 130 menit dengan 4 seleksi yaitu, seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosial kultural, dan seleksi wawancara. (Diskominfotik/LBNN/BKDPSDM)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *