LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bupati H. Fauzan Khalid : Kepala Sekolah Dan Pengawas Pendidikan Profesion…
Berita Utama

Bupati H. Fauzan Khalid : Kepala Sekolah dan Pengawas Pendidikan Profesional Dalam Bertugas

Posting oleh diskominfolobar - 23 Juni 2023 - Dilihat 85 kali

Gerung, Diskominfotik. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Pengawas Pendidikan Dasar, Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Lingkungan Pemerintahan Lombok Barat Tahun 2023 berjalan lancar dan penuh hikmat. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Lobar dilaksanakan pada hari Kamis (22/06/2023). Turut hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Sekda Kab. Lobar H. Ilham, Asisten II Setda Lobar Rusditah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lobar H. Nasrun, Kepala Balai Penggerak Guru Provinsi NTB, serta Kepala OPD terkait lainnya.

Pelaksanaan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Fungsional Pengawas Pendidikan Dasar dan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP sebanyak 154 orang dilantik oleh Sekretaris Daerah Kab. Lombok Barat H. Ilham. Pengawas Pendidikan Dasar yang dilantik sebanyak 11 orang, Kepala Sekolah TK 24 orang, Kepala SD 98 orang dan Kepala SMP 21 orang. Guru Penggerak yang dilantik menjadi Kepala Sekolah sebanyak 44 orang.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyapaikan bahwa Guru merupakan pengukir sejarah kedua setelah orang tua karena peran seorang guru memiliki kesan dan pengaruh yang paling besar terhadap etape atau langkah kehidupan seseorang. Untuk itu sebagai seorang pengukir sejarah di bidang pendidikan agar selalu menjaga norma dan etika. menghindari persoalan kecil yang berdampak besar hingga dapat mecoreng nama baik seoramg guru dimata semua masyarakat. "Kami berharap kepada semua guru khususnya Kepala Sekolah yang dilantik supaya dapat memanfaatkan kesempatan hingga memberikan kesan baik kepada para peserta didiknya untuk selalu dikenang", ungkapnya.

H. Fauzan Khalid menyampaikan juga bahwa masa depan Bangsa, Negara dan Keluarga tergantung Pendidikan. Oleh karena itu seorang guru menjadi guru yang profesional dalam bidang tugasnya. Bagaimanapun juga pendidikan adalah pelopor utama bagi masa depan bangsa dan negara. Ia juga meminta kepada semua guru untuk mengoptimalkan semua bentuk dana dan bantuan sekolah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas sekolah. "Harapan kami kepada semua guru dan Kepala Sekolah supaya tidak mengabaikan tagungjawab yang beraifat administratif, melainkan dapat memanfaatkan secara maksimal", ujarnya.

H. Fauzan Khalid minta kepada Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah yang baru dilantik agar secepatnya melakukan konsolidasi dan koordinasi di tempat tugas baru. Dengan demikian pelaksanaan tugas dan profesi bisa terlaksana dengan baik. "Segera lakukan konsolidasi di tempat tugas baru agar tugas terlaksana dengan baik", harapannya.

Bupati H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terimaksih kepada Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan bahwa selama 2 Priode masa jabatannya bersama Wakil Bupati Hj. Sumiatun sebagai pimpinan daerah belum pernah menemukan laporan yang mengganjal terkait pelanggaran etika. Hal ini tentu menjadi semangat optimisme bersama dalam memajukan daerah bahkan negara dimasa yang akan datang. Ia juga menyapaikan rasa bangganya kepada Balai Guru Penggerak Lombok Barat. "Kami berharap kedepannya para guru penggerak terus semangat dan terampil dalam menjalankan peran dan tanggungjawabnya", tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kab. Lobar H. Ilham mengharapkan dengan telah dilantik dan diambil sumpah jabatan Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah dapat menjalankan kewajiban dan tanggungjawab dengan baik. Bisa mencetak generasi yang semakin maju dan membanggakan daerah bahkan negara. "Semoga semua Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah bisa menjalankan kewajiban dan tanggungjawab dengan baik", ujarnya.

(Diskominfotik/Fery/Windi)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *