LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bupati H. Fauzan Khalid Lantik 18 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2023
Berita Utama

BUPATI H. FAUZAN KHALID LANTIK 18 KEPALA DESA HASIL PILKADES SERENTAK 2023

Posting oleh diskominfolobar - 22 Juni 2023 - Dilihat 94 kali

Gerung, Diskominfotik. Sebanyak 18 Kepala Desa terpilih masa jabatan tahun 2023-2029 di Kabupaten Lombok Barat dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar pada Kamis (22/6/2023).

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa tersebut Para Asisten Setda, Anggota Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ketua DPRD Kab. Lobar, Direktur PDAM, Ketua TP-PKK Lobar, Ketua DWP dan Kepala Desa Terpilih di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik petugas TPS, Panitia pelaksana tingkat Desa sampai tingkat Kabupaten serta Anggota TNI/Polri. Semua pihak berperan menjaga kondusifitas sehingga pemilihan umum Kepala Desa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gejolak. "Pertama terima kasih kepada semua panitia dan TNI/Polri yang telah sukses menyelenggarakan Pilkades", ujarnya.

H. Fauzan Khalid menyampaikan juga ucapan terimakasih kepada 18 Kepala Desa sudah dilantik yang tersebar di 9 Kecamatan Kabupaten Lombok Barat. Ia menilai dalam tahapan pemilihan Kades tersebut tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dalam tahapan pemilihan tersebut. Hal ini disebabkan karena semua pihak terus melakukan konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi. "Terima kasih juga kepada Kades terpilih atas kerjasama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing", lanjutnya.

Bupati H. Fauzan Khalid juga menyampaikan agar para Kepala Desa tidak mempersulit urusan warganya dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Ia berharap para Kades terpilih dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat dan memaksimalkan segala potensi yang ada. Bupati juga menekankan agar Kades tidak terburu-buru mengganti perangkat desa. "Jalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan jangan buru-buru mengganti perangkat desa", tegasnya.

H. Fauzan Khalid juga menegaskan agar Aparatur Desa dan Perangkat Desa jangan sampai menyebarkan berita hoax. Apalagi tahun ini adalah tahun politik yang rentan terhadap berita yang tidak benar. Aparatur dan Perangkat Desa menjadi garda terdepan dalam menghadapi berita yang tidak benar atau hoax. "Kami berharap aparatur desa menjadi garda terdepan dalam menghadapi berita hoax", imbuhnya.

Bupati H. Fauzan Khalid juga berpesan kepada para istri Kades terpilih, menurutnya secara otomatis para istri Kades akan menjadi penggerak PKK di desa masing-masing. Ia berharap agar terus belajar serta melakukan konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan TP. PKK Kabupaten. "Saya harapkan TP-PKK baik di Desa maupun Kabupaten bekerja sama dalam pemberantasan stunting, menciptakan desa ketahanan pangan dan mencegah pernikahan dini". tutupnya.

Sementara itu Plt. Kadis PMD Kab. Lobar M. Hendrayadi mengharapkan dengan telah dilantik dan diambil sumpah jabatan 18 Kades terpilih penyelenggaraan pemerintahan desa bisa lebih stabil. Adanya Kades definif akan menjamin keberlangsungan pemerintahan yang lebih baik dan lebih maju. "Semoga dengan telah dilantiknya Kepala Desa terpilih, kami berharap penyelenggaraan pemerintahan desa menjadi lebih stabil, lebih baik dan desa lebih maju", harapannya.

M. Hendrayadi menyampaikan agar Kepala Desa untuk bisa segera melakukan konsolidasi dengan semua elemen masyarakat di Desa masing-masing. Dengan harapan bila ada hal-hal yang kurang baik akibat Pilkades yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawarah. Sehingga kerukunan dan kedamaian tetap terjaga dengan baik. "Kami juga berharap Kepala Desa bisa segera melakukan konsolidasi di desa masing-masing", tutupnya.

(Diskominfotik/Ria/Indra)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *