LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bupati Sumiatun Perintahkan Semua Opd Kerja Keras Turunkan Stunting
Berita Utama

Bupati Sumiatun Perintahkan Semua OPD Kerja Keras Turunkan Stunting

Posting oleh diskominfolobar - 16 Nov. 2023 - Dilihat 48 kali

Giri Menang ,Diskominfotik. Pasca dilantik Senin Lalu, Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun langsung bergerak cepat. Bupati Perempuan Pertama di Pulau Lombok ini memerintahkan semua OPD kerja keras dan kerjasama menurunkan angka stunting di Kabupaten Lombok Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Atun panggilan akrab Bupati Lobar dalam rapat koordinasi percepatan penurunan stunting, Rabu 15 Nopember 2023 di Ruang Jayengrana, Kantor Bupati Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Plt Kepala BKKBN Propinsi NTB, Para Asisten, Kepala OPD, Camat, sejumlah Kepala Desa dan Kader KB.

Dalam arahannya dihadapan peserta rapat Ibu Atun meminta semua pihak untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Lombok Barat. Ia mengatakan sejauh ini hasil kerja keras berbagai pihak di Lobar sudah maksimal sehingga angka stunting Lombok Barat telah berada dibawah target nasional. Hal ini tentu menjadi prestasi dan capaian yang membanggakan. Menurut srikandi asal Sekotong ini, hal tersebut adalah hasil kolaborasi dan kerja keras yang harus terus ditingkatkan agar angka stunting di Lobar bisa mencapai satu digit. "Mari kita terus bekerja keras agar angka stunting di Lobar bisa berada pada posisi satu digit. Tentu ini semua membutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak" ujarnya.

Ibu Atun lebih lanjut mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja tim di lapangan yang terus bersemangat menurunkan angka stunting. Ia juga berpesan kepada semua kader KB dan semua pihak untuk dapat memberikan masukan dan bimbingan kepada masyarakat tentang stunting. Menurutnya ada beberapa kegiatan yang dinilai efektif dalam menekan angka stunting di Lobar. "Kegiatan tersebut antara lain seperti optimalisasi upaya pencegahan pernikahan dini melalui gerakan GAMAK, membentuk Desa Ramah Perempuan dan Anak, melakukan pendampingan keluarga beresiko stunting, pemberian asupan gizi keluarga melalui pemberian makanan tambahan, menyelaraskan program gertak pangan, program gerakan makan ikan (Gemarikan), dan mendirikan dapur sehat untuk mengatasi stunting"ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas DP2KBP3A H. Ramdhan Haryanto menambahkan melalui rapat koordinasi ini, diharapkan dapat menguatkan semangat dan kolaborasi berbagai pihak dalam menekan angka stunting. Menurutnya dengan  kehadiran dan arahan dari Bupati Hj Sumiatun pihaknya optimis gerakan penurunan stunting di Kabupaten Lombok Barat akan semakin masif dan maksimal. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk pelaksanaan program di tahun 2024 agar lebih baik dan maksimal.

"Besar harapan saya agar program-program yang akan segera dicanangkan di tahun 2024 seperti rencana aksi agar bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar menuju Lombok Barat satu digit angka stunting" Jelasnya.  (DISKOMINFOTIK/RIA/FERY)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *