LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Camping Ground Dan Flying Fox Taman Narmada Mulai Diserbu Pengunjung
Berita Utama

Camping Ground dan Flying Fox Taman Narmada Mulai Diserbu Pengunjung

Posting oleh diskominfolobar - 28 Sep. 2023 - Dilihat 1.094 kali

Narmada, Diskominfotik. Taman Narmada merupakan destinasi wisata sejarah dan sangat dikenal dengan air awet mudanya. Selain itu taman narmada kini memiliki wahana wisata baru yang sangat beragam dan memanjakan pengunjung utamanya bagi anak muda. Waha baru tersebut seperti camping ground, flaying fox, kolam kembar dan sebagainya.

Wahana wahana baru berupa camping ground dan flaying fox ini membuat taman narmada mulai "diserbu" oleh pengunjung baik anak muda maupun keluarga besar dari berbagai daerah. Terbaru taman narmada dijadikan sebagai lokasi camping ground oleh siswa siswi SMP Nasional 3 Bahasa Budi Luhur. Para siswa kelas VII, VIII dan IX beserta para gurunya melaksanakan kegiatan rutin tahunan dengan tajuk "Budi Luhur Camp" di Taman Narmada, Kabupaten Lombok Barat sejak tanggal 26 hingga 29 September 2023.

Menurut Eko Esti Santoso Direktur PT Tripad sebagai pengelola Taman Narmada mengatakan saat ini taman narmada sudah memiliki sejumlah wahana baru yang menjadi daya tarik bagi kaum muda dan pelajar serta keluarga besar untuk berkunjung ke taman narmada. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan sejumlah inovasi baru agar taman narmada dapat dijadikan destinasi menarik bagi para kaum muda, pelajardan keluarga besar untuk berlibur sambil menikmati indahnya pemandangan taman dan dengan berbagai wahana permainan yang memikat. "Kami telah melakukan beberapa inovasi dan menambah wahana agar taman narmada ini menjadi favorit untuk dikunjungi" ujarnya.

Hal ini menurutnya mulai terlihat dari beberapa sekolah dan pelajarnya yang melaksanakan camping ground di Taman Narmada. Selain melakukan camping ground para pelajar juga dapat menikmati wahan flying fox dan kolam kembar.
Seperti SMP Nasional Budi Luhur yang melaksanakan camping ground dengan tajuk "Budi Luhur Camp" di tahun 2023. Semua siswanya melaksanakan kegiatan camp di Taman Narmada. Menurutnya dipilihnya lokasi taman narmada ini selain lokasinya yang luas dan asri dan dilengkapi berbagai wahana, di Taman Narmada ini menyimpan sejumlah situs sejarah dan kearifan lokal yang dapat diajarkan kepada para siswa. "Tentu kami sampaikan terima kasih kepada SMP Budi Luhur atas kepercayaannya dan sekolah sekolah lainnya. Silahkan kami terbuka untuk lokasi camping ground dan wisata wahana serta wisata sejarah yang dapat menambah pengetahuan para siswa" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Eko Esti Santoso juga menyebutkan bahwa ditempatnya terdapat beberapa situs peninggalan kerajaan Karang Asem, berupa Bale Gede, Bale Logi, Bale Terang dan peninggalan irigasi zaman Belanda, yang dinamakan Sipon.

"Itu irigasi untuk pengairan yang mengarah ke Selatan Taman Narmada. Nanti ke depan kita akan kemas lebih bagus lagi, untuk kita arahkan wisatawan ke Sipon," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini direktur PT Tripat yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu juga menyampaikan rencananya untuk membuat taman narmada lebih ramah dan eksotik serta lengkap. Yaitu dari segi kulinernya. Saat ini tidak hanya Sate Bulayak, pihak pengelola akan menambahnya dengan minuman tradisional Tuaq Manis, sebagai 'Wellcome Drink' untuk para wisatawan. "Kita akan jadikan tuaq manis sebagai welcome drink, tentu ini sangat menari" ujarnya.

Sementara terkait dengan budget pihaknya mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk masuk taman narmada. Ia mengatakan bahwa pengunjung hanya membutuhkan uang. 10.000 (Sepuluh Ribu) rupiah untuk masuk ke taman narmada. Hal ini menurutnya tidak memberatkan pengunjung.

Sementara itu H.L Najamudin, ST, MM Staf Ahli Bupati Lombok Barat bidang Kemasyarakatan dan SDM yang juga sebagai Komisaris PT Tripat mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong direksi PT Tripat untuk terus berbenah dalam mengelola Badan Usaha Milik Daerah. Hal ini dilakukan agar BUMD PT Tripat dapat memberikan kontribusi bagi daerah. Ia mengatakan bahwa saat ini PT Tripat sedang melakukan pembenahan Internal dalam mengelola Taman Narmada dan Suranadi. Ia berharap dibawah direksi baru PT Tripat akan semakin maju dalam mengelola taman narmada dan suranadi. "Sudah banyak inovasi dan gagasan yang dilakukan dan sudah mulai terlihat. Kami mohon dukungan dari berbagai pihak agar BUMD semakin maju dan dapat mengelola taman narmada dengan baik dan profesional" ujarnya.

Hadir dalam kegiatan camping ground SMP Nasional Budi Luhur di Taman Narmada, Asisten II Setda Lombok Barat Rusditah, S.Sos, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.L Najamudin, Dirktur PT Tripat dan para siswa dan guru SMP Budi Luhur dan sejumlah tamu undangan lainnya. Kegaitan ini berjalan dengan lancar dan para siswa menikmati camping ground di Taman Narmada.

(Diskominfotik/Tim IKP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *