LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Cegah Stunting, Camat Dan Guru Labuapi Galang Telur
Berita Utama

Cegah Stunting, Camat dan Guru Labuapi Galang Telur

Posting oleh diskominfolobar - 21 Nov. 2023 - Dilihat 170 kali

Labuapi, Diskominfotik. Camat Labuapi Lalu Rifandani merespon cepat arahan Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun untuk bersama sama dan berkolaborasi menurunkan angka stunting di Kabupaten Lombok Barat. Ia bersama guru dan masyarakat Labuapi menggalang telur untuk diberikan kepada balita yang berpotensi stunting. Hal ini dirangkai dengan kegiatan senam bersama dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Kantor Camat Labuapi, Jumat, 16 Nopember 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut asisten III Setda Lombok Barat M. Hendrayadi, Camat Labuapi Lalu Rifandani, Ketua PGRI dan para Guru dan Masyarakat di Kecamatan Labuapi.

Menurut Lalu Rifandani kegiatan ini dilakukan untuk mendukung penuh penurunan angka stunting di Lombok Barat khususnya di Kecamatan Labuapi. Ia mengatakan ini respon cepat dari instruksi Bupati Lombok Barat beberapa waktu lalu. Camat muda ini menyampaikan bahwa dari kegiatan penggalangan telur ini pihaknya berhasil mengumpulkan telur sebanyak 3.450 butir telur. "Alhmdulillah kita berhasil mengumpulkan ribuan butir telur yang berasal dari para guru di kecamatan Labuapi" ujarnya.

Ia mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dan partisipasi langsung dari guru di kecamatan Labuapi dalam mencegah dan menurunkan angka stunting. Ia mengatakan nantinya telur ini akan di distribusikan kepada balita yang berpotensi stunting di wilayah Labuapi. Hal ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah nyata untuk menekan dan menurunkan anga stunting. "Kita berharap angka stunting dapat ditekan hingga satu digit. Mari kita bersama sama berkolaborasi menurunkan angka stunting di Lobar" ujarnya. 
(Diskominfotik/Tim IKP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *