LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Dua Siswa Sdn 1 Buwun Mas Raih Juara Nasional Taekwondo Kapolri Cup Iv
Berita Utama

Dua Siswa SDN 1 Buwun Mas Raih Juara Nasional Taekwondo Kapolri Cup IV

Posting oleh diskominfolobar - 1 Des. 2022 - Dilihat 104 kali

Sekotong, Diskominfotik. Lombok Barat kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini prestasi membanggakan tersebut diberikan oleh dua orang siswa SD yang sukses meriah juara nasional taekondo. Kesuksesan diraih oleh dua siswa SDN 1 Buwun Mas Kec. Sekotong dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup IV Tahun 2022 pada tanggal 17-20 November 2022. Kejuaraan ini berlangsung di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur.

Kepala SDN 1 Buwun Mas Syamsuri, S.Pd menyampaikan bahwa dua siswanya bisa mengaharumkan nama Lombok Barat dan NTB ditingkatkan Nasional. Hal ini dicapai oleh Reygent Mumek yang mendapat medali emas dan Fernando Reygent Mumek mendapat medali perak dalam Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup IV. Dengan ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Buwun Mas khususnya dan Lombok Barat pada umumnya. "Kami sebagai guru tentu merasa bangga kepada Reygent dan Nando atas prestasinya, semoga ini menjadi inspirasi bagi siswa yang lain". Jelasnya.

Syamsuri, S.Pd melanjutkan walaupun sekarang ini sekolah-sekolah di Wilayah Buwun Mas masih tergolong tertinggal dari segi infrastruktur wilayah tetapi hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk berprestasi. Hal ini dibuktikan sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi yang berasal dari sekolah Gugus II dan V Sekotong di Wilayah Buwun Mas. "Meskipun kami berada di wilayah pelosok bukan menjadi penghalang untuk menjadi seorang pemenang". Tegasnya.

Syamsuri, S.Pd yang juga Ketua Gugus II Kec. Sekotong berharap kepada kedua anak didiknya untuk terus meningkatkan prestasi dan selalu mengikuti arahan pelatih. Serta jangan cepat puas dan selalu rendah hati sehingga harapan untuk meraih prestasi lebih tinggi kedepan bisa tercapai. "Kami berharap kepada anak kami agar tetap rajin berlatih dan jangan cepat puas serta tetap rendah hati". Harapnya.

Kepsek SDN 1 Buwun Mas ini berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dan Provinsi NTB dapat memberikan perhatian khusus kepada dua siswa ini. Agar tetap memiliki motivasi tinggi untuk terus berprestasi mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan internasional. Dengan perhatian dan pembinaan dari Pemda mereka akan terus berprestasi sampai suatu saat nanti bisa menjadi atlet andalan Kab. Lombok Barat dan NTB. "Kami sangat berharap agar pemda terus memberikan perhatian khusus kepada kedua siswa kami ini baik dari Pemda Lobar dan Pemprov NTB". Harapnya.

Sementara itu Reygent Mumek peraih medali emas Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup IV menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sekotong khusus Bapak dan Ibu Guru SDN 1 Buwun Mas serta lebih utama kedua orang tua atas doa dan dukungan. Berkat doa dan dukungan motivasi dari Bapak dan Ibu Guru serta bimbingan pelatih kami berdua bisa mendapat juara di tingkat nasional. Juara ini kami persembahan kepada Bapak dan Ibu Guru sebagai kado terindah Hari Guru Nasional Ke-77. "Terima kasih atas doa dan dukungan Bapak dan Ibu Guru serta tentu kedua orang tua kami, juara ini kami persembahan sebagai kado Hari Guru kepada Bapak dan Ibu guru SDN 1 Buwun Mas". Jelasnya.

(Diskominfotik/Ham)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *