LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > H. Fauzan Khalid Berpamitan Sebagai Bupati Lobar Dengan Keharuan
Berita Utama

H. FAUZAN KHALID BERPAMITAN SEBAGAI BUPATI LOBAR DENGAN KEHARUAN

Posting oleh diskominfolobar - 6 Nov. 2023 - Dilihat 29 kali

Gerung, Diskominfotik. Pelepasan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S. Ag.,M. Si., penuh haru diiringi oleh para pejabat, ASN dan Non ASN Lingkup Pemda Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis (2/11/2023). Selain para Pejabat lingkup Pemda Lobar hadir juga beberapa pejabat tinggi dari Pemprov NTB, insan pers dan organisasi kepemudaan.

Hampir 10 tahun mengabdikan diri untuk masyarakat Lombok Barat selama kepemimpinannya sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Hj. Sumiatun. Pasangan yang dikenal dengan ZAITUN sudah banyak capaian-capaian yang ditorehkan baik di bidang Kesehatan, pendidikan dan pembangunan serta perbaikan berbagai macam jenis infrastruktur. Hal itu sebagai upaya atau jaminan untuk meningkatkan dan mempermudah akses bagi masyarakat banyak, terutama masyarakat Lobar. 

Pada acara tersebut Bupati H. Fauzan Khalid menyapaikan sambutan sekaligus berpamitan dihadapan para tamu undangan. Selain ungkapan kata terimaksih yang sedalamnya atas kerjasama selama mengabdi. Pada pelepasan tersebut H. Fauzan Khalid tidak mau mengatakan bahwa momen ini sebagai bentuk perpisahan melainkan sebagai momen pamitan pergi untuk kembali dan selalu ada untuk Lombok Barat. 

"Saya tidak mau ada perpisahan dan akan hilang. Namun saya hanya berpamitan karena akan selalu ada untuk Lobar, analoginya  anak yang pamit untuk pergi sekolah dan tetap kembali pulang kerumah", jelasnya.

Lebih lanjut ia juga menekankan untuk terus menjaga kekompakan, kolaborasi dan bersinergi. Sebab hal itu sebagi modal utama dan kunci kesuksesan dalam membangun sebuah daerah bahkan negara. Modal inilah selama ini diterapkan dalam pembangunan bagi masyarakat Lombok Barat.

"Meskipun saya tidak menjabat lagi, mohon agar tetap menjaga semangat kolaborasi dan tetap bersinergi demi pembangunan Lobar", ungkapnya.

Bupati yang dikenal dengan gaya kepemimpinanya jamak-jamak (apa adanya) ini juga mengungkapkan niatnya untuk melakukan kunjungan ke masing-masing OPD. Kunjungan kesemua OPD tujuannya agar bisa bersilaturrahmi kepada semua pimpinan dan stafnya. Namun karena waktu yang tidak mengizinkan hingga pada ahirnya ia mengundurkan niatnya tersebut belum terlaksana.

"Sebenarnya saya mau mengunjungi masing-masing OPD untuk pamitan, namun waktu yang tidak memungkinkan", terangnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Buapti Lobar Hj. Sumiatun mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi partner kerja di Lobar. Dengan berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati, ia optimis pemerintahan Lobar akan terus berjalan dengan baik. Wakil Bupati yang juga sebagai PLT. Bupati ini  mengharapkan supaya pejabat pemerintahan tetap menjaga komitment bersama demi pembangunan Lombok Barat.

"Kami harap peran para pejabat lingkup Pemkab Lobar tetap mempertahankan komitmen bersama meski tidak dipimpin lagi oleh H. Fauzan Khalid", harapannya.

(Diskominfotik/Tim IKP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *