LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Ka Kenmenag Lobar, Lepas 16 Orang Cjh Ke Tanah Suci
Berita Utama

Ka Kenmenag Lobar, Lepas 16 Orang CJH Ke Tanah Suci

Posting oleh diskominfolobar - 22 Juni 2023 - Dilihat 102 kali

Gerung, Diskominfotik. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Barat melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Lobar di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar, pada hari Rabu (21/06/2023). Hadir dalam pelepasan JCH tersebut Staf Ahli Bupati H. L.  Najamuddin dan Abdul Manan, Kasat Pol.PP Kab. Lobar Baiq Yeni Satriani, Kepala Diskominfotik Kab. Lobar Ahad Legiarto, Camat Lingkup Pemkab Lobar dan para Jamaah Calon Haji Kloter 13 LOP asal Kab. Lombok Barat.

Sebanyak 16 orang JCH Lobar mendapat arahan langsung dari Kepala Kantor Kemanag Lobar terkait hal apa saja yang perlu dipersiapan dan dilakukan sebelum berangkat ke Kota Suci Makkah besok Kamis 22, Juni 2023 dari Bandar Udara Internasional Lombok menuju Madinah. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Lobar H. Iskandar menghimbau kepada para Jamaah Calon Haji agar selalu menjaga kondisi kesehatannya selama berada di Arab Saudi. Hal ini mengingat di Arab Saudi terjadi cuaca yang ekstrim dibandingkan cuaca di tanah air. "Kami berharap kepada jamaah agar menjaga kesehatan selama berada di Kota Suci", tuturnya.

Kepala Kemenag H. Iskandar juga menghimbau supaya Jamaah Calon Haji bisa menghemat tenaga sebelum melaksanakan ibadah haji. Ia berpesan kepada CJH agar tidak memporsir tenaga untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Sehingga jamaah terhindar kelelah pada saat puncak ibadah haji. "Kami juga berharap jamaah menghemat tenaga jangan tenaganya habis untuk yang kurang bermanfaat", tutupnya.

Sementara itu Plt. Kasi Haji Kantor Kemenag Lobar Lale Puspasari menyampaikan bahwa sebanyak 16 orang Calon Jamaah Haji asal Lombok Barat ini adalah CJH terakhir yang diberangatkan ke Tanah Suci. Mereka tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Lombok. "Ada 16 orang calon jamaah haji terakhir asal Lobar yang berangkat ke tanah suci, mereka tergabung dalam Kloter 13 LOP", jelasnya.

(Diskominfotik/Latif/Fiyan/Windi)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *