LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Lombok Barat Menjadi Primadona Bagi Perguruan Tinggi Dalam Melaksanakan Kkn
Berita Utama

Lombok Barat Menjadi Primadona Bagi Perguruan Tinggi Dalam Melaksanakan KKN

Posting oleh diskominfolobar - 30 Juli 2022 - Dilihat 278 kali

Gerung, Diskominfotik - Kunjungan civitas akademika Universitas 45 Mataram pada hari Jum'at (29/7/2022) di ruang kerja Bupati Lombok Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Assisten I Setda Kab. Lombok Barat Agus Gunawan, Rektor Universitas 45 Mataram Ismak Subarda, S.Pd.,MH., Wakil Rektor I I Made Suradana, SH.,MH., dan Wakil Rektor II Bq. Nur Aini Dwi, SH.,MH.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyambut baik kunjungan Rektor Universitas 45 Mataram beserta rombongan dalam rangka menjalin kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dijalaskan bahwa pemerintah daerah Lombok Barat sangat terbuka bagi perguruan tinggi yang akan melaksanakan KKN termasuk dengan Universitas 45 Mataram. "Kami sangat terbuka dan welcome bagi mahasiswa Universitas 45 Mataram yang akan melaksanakan KKN di Lombok Barat," tegasnya.

Bupati Lombok Barat juga menyampaikan bahwa beberapa tahun belakangan ini daerah Lombok Barat menjadi primadona bagi perguruan tinggi dalam melaksanakan KKN. Ini ditunjukkan dengan banyaknya mahasiswa KKN yang memilih dan ditempatkan di Lombok Barat. "Kita saat ini banyak menerima mahasiswa KKN baik dari perguruan tinggi negeri dan swasta," imbuhnya.
H. Fauzan Khalid dalam kesempatan ini juga menjelaskan banyak manfaat yang diberikan oleh mahasiswa KKN selama ini bagi daerah. Pemerintah daerah berkeyakinan ada perubahan dan andil dari mahasiswa KKN dalam meningkatkan indeks harapan lama sekolah Kab. Lombok Barat. Sehingga banyak memotivasi anak-anak untuk terus melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi. "Saya yakin banyak pengaruhnya mahasiswa yang KKN dalam memotivasi anak-anak untuk kuliah." tutupnya.

Assisten I Setda Kab. Lombok Barat Agus Gunawan menambahkan agar setiap mahasiswa yang KKN menjalin sinergi dan berkolaborasi dalam memajukan pendidikan dan kesehatan. Saat ini pemerintah daerah sedang gencar menurunkan angka stunting sehingga diharapkan ada peran mahasiswa. "Kami berharap kepada mahasiswa agar bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan pendidikan dan kesehatan terutama masalah stunting". ungkapnya.

Sementara itu Rektor Universitas 45 Mataram Ismak Subarda, S.Pd.,MH menyampaikan bahwa dalam beberapa waktu kedepan akan menempatkan mahasiswa KKN di seluruh NTB termasuk Kab. Lombok Barat. Untuk masing-masing Kabupaten/Kota akan ditempatkan 2 (dua) kelompok dengan anggota 12 orang. Untuk di Kab. Lombok Barat akan ditempatkan di Desa Lingsar Kec. Lingsar dan Desa Penimbung Kec. Gunungsari. "Kami minta ijin ke Bapak Bupati akan menempatkan mahasiswa KKN kami di Kab. Lombok Barat yakni di Desa Lingsar dan Desa Penimbung" sampainya.

(Diskominfotik/Hmzh/Dhea/Angga)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *