LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Pj Bupati Lobar Ingatkan Netralitas Asn Saat Pilkada
Berita Utama

Pj Bupati Lobar Ingatkan Netralitas ASN Saat Pilkada

Posting oleh diskominfolobar - 8 Mei 2024 - Dilihat 151 kali

Gerung, Diskominfotik. Penjabat Bupati Lombok Barat H.Ilham M.Pd terus melakukan Apel Sigap atau sidak ke sejumlah Organisasi perangkat daerah. Setelah mengunjungi Dinas kesehatan beberapa waktu lalu, Rabu 8 Mei 2024, Penjabat Bupati Lobar melakukan Apel Sigap pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hadir dalam apel sigap ini Penjabat Bupati Lobar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Maad Adnan, Para Kepala Bidang, Kepala Sekolah, Pengawas dan staf Dikbud Lobar.

Dalam pengarahannya saat apel Sigap ini, Pj Bupati kembali mengingatkan tentang semangat dan Moto Sigal dalam menjalankan 4 Tugas Utama atau mandatori dari Pemerintah pusat. Diantaranya menjalankan Pilkada Serentak, Pengendalian Inflasi, Menurunkan angka kemiskinan dan menurunkan angka stunting. Ia meminta kepada semua pihak khususnya para ASN di Dikbud untuk sigap dalam menjalankan program pembangunan dalam bidang pendidikan. "Saya minta kepada semua agar sigap dalam segala hal utamanya menjalankan mandatori pemerintah pusat. Semuanya berhubungan erat dengan peran dinas pendidikan dan kebudayaan bersama OPD lainya,"kata Ilham.

Dalam kesempatan ini Ilham memberi perintah dan mengingatkan agar semua ASN di Lobar dapat bersikap dan menjaga netralitas dalam Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan bulan november mendatang. Ia meminta ASN untuk bijak dalam bermedsos dan menjaga sikap serta tidak terlibat politik praktis yang dapat mendatangkan masalah bagi ASN. Hal ini menurutnya adalah perintah Undang Undang yang harus dilaksanakan dengan baik dan patuh sebagai ASN dan Warga Negara. "Sekali lagi saya perintahkan dan minta agar semua ASN menjaga netralitasnya dalam pilkada. Jangan ikut politik praktis agar tidak menimbulkan masalah dan pelanggaran pemilu"ujarnya.

Kegiatan Apel Sigap ini sebagai upaya konsulidasi Pj Bupati untuk menguatkan semangat sigap dalam menjalankan program pembangunan. Sigap adalah akronim dari Sinergi, Inovatif, Gigih, Amanah dan Profesional. Semangat Sigap ini menjadi jargon utama Pj Bupati dan jajaranya dalam membangun Lombok Barat. (Diskominfotik/rf/angge)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *